Pengecor BBM Ditangkap, SPBU Mendadak Sepi

OKU, Peristiwaterkini.id – Langkah nyata yang di lakukan jajaran polres OKU Polda Sumsel menindak para pengecor Bahan Bakar Minyak Bersubsidi di wilayah hukum OKU beberapa hari belakangan ternyata berdampak besar. Pasalnya sejak tertangkapnya beberapa pengecor BBM yang tengah melakukan pengisian BBM di SPBU, kondisi SPBU mendadak sepi.

Dari pantauan portal ini pada Rabu (30/11/2022) hampir di msetiap SPBU di Kabupaten OKU terlihat lengang dari antrian para pengecor BBM. masyarakat yang ingin mengisi BBM untuk kebutuhan aktifitas sehari – hari tak lagi mengantre hingga Berjam – jam hanya untuk mendapatkan BBM terutama jenis Solar.

Darman, salah satu warga OKU menuturkan biasanya hampir disetiap SPBU antrian panjang terjadi hingga menyulitkan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan Bahan Bakar Minyak. Terkadang darman mengatakan dirinya harus mengantri Berjam – jam hanya untuk mendapatkan Bahan Bakar Solar.

“Terkadang kita harus menjemput Anak sekolah, namun terjebak antrian minyak di SPBU, mau mundur tak bisa, sementara giliran mengisi BBM masih lama,” keluh Darman.

Namun Hari ini, (Rabu, red)lanjut Darman kondisi SPBU terlihat sepi dari antrian para pengecor BBM. Hanya kendaraan yang memang membutuhkan BBM untuk beraktifitas sehari – hari saja terlihat mengantri untuk mendapatkan BBM jenis solar.

“Kita harap kondisi ini bisa terus berlangsung seperti ini. Jangan ada lagi para pengecor BBM di SPBU,” harapnya.

Sebelumnya unit pidsus polres OKU pimpinan IPDA Bagus Aji Randhika serta tim Opsnal Polsek Baturaja timur pimpinan Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid berhasil mengamankan sejumlah pengecor BBM jenis solar di sejumlah SPBU. Bahkan tim Opsnal Polsek Baturaja Timur berhasil menggerebek rumah salah satu ASN di OKU yang di jadikan tempat menimbun minyak Solar bersubsidi.

Saat ini para pelaku pengecor BBM tersebut masih diperiksa intensif di Mapolres OKU untuk proses hukumnya. “Para pelaku masih kita periksa di Polres OKU. kita juga telah menetapkan tersangka kepada oknum ASN yang di rumahnya terdapat timbunan BBM jenis solar,” tutup Kapolres OKU AKBP Danau Agus Purnomo melalui kasi Humas Polres OKU AKP Syafarudin.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *