OKU, SUMSEL  

Desa Batu Winangun Raih Juara 1 wakili kab OKU dalam Lomba PKK KB-Kes Tingkat Provinsi Sumsel

OKU, Peristiwaterkini.id – Desa Batu Winangun Kecamatan Lubuk Raja berhasil meraih juara pertama dalam lomba PKK KB-Kes Tingkat Provinsi Sumatera Selatan mewakili kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Hadiah berupa trophy, piagam dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Dr Trisnawarman M.Kes kepada sekertaris Desa Battu Winangun Desi Fitriyani S. PD mewakili Kapala desa Slamet Parida dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di lapangan Patrajaya Palembang pada Senin (28/11/2022) yang lalu.

Dalam kata sambutanya Gubernur SumSel H. Herman Deru mengatakan HUT ke-58 HKN diharapkan dapat menjadi momentum untuk terus menggelorakan arti pentingnya kesehatan dan introspeksi dalam membenahi sistem pelayanan kesehatan. Upaya promotif dan preventif menjadi hal yang penting dilakukan dalam dunia kesehatan di mana upaya menjaga kesehatan harus di mulai dari hulu hingga ke hilir secara merata.

Dikatakan Herman Deru tenaga kesehatan tidak hanya terfokus pada pengobatan saja, namun upaya pencegahan juga harus masif dilakukan. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Trisnawarman menambahkan pihaknya selalu mengutamakan upaya promotif, preventif disamping kuratif dan rehabilitatif.

Pihaknya juga berharap agar masyarakat lebih peduli dengan kesehatan yang di mulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat dengan mengecek kesehatan secara rutin, olahraga teratur dan makan untuk gizi yang seimbang.

Sementara itu, Penjabat Bupatii OKU H. Teddy Meilwansyah mengucapkan selamat dan apresiasi kepada desa Batu Winangun atas diraihnya penghargaan lomba kesatuan gerak PKK KB-KES tingkat provinsi Sumsel. Penghargaan ini tidak terlepas partisipasi aktif dan kerja keras dari semua pihak, OPD terkait seperti dinas Kesehatan, PMD, TP PKK Kecamatan, dan desa Battu Winangun.

“Dengan diraihnya penghargaan ini dapat penambah semangat untuk kerja lebih keras lagi desa Batu Winangun melaju ke tingkat nasional,” ucap PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah.

sebelumnya telah dilaksanakan penilaian lomba kesatuan gerak pkk-kb-kes tingkat provinsi sumatera selatan di desa Battu Winangun Kecamatan Lubuk Raja kabupaten OKU pada tanggal 12 oktober 2022, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh penjabat bupati OKU H. Teddy Meilwansyah didampingi ketua Pj TPPKK OKU Hj. Zwesti Karenia Teddy bersama forkomcam kecamatan lubuk raja, beserta  anggota pkk kecamatan dan desa Battu Winangun..

Dari penilaian lomba kesatuan gerak PKK KB-KES tersebut desa Battu Winangun memperoleh hasil yang sangat memuaskan yang diseahkan oleh tim penilai Provinsi Sumsel pada tanggal 26 November 2022 yang lalu.

Kepala desa Battu Winangun saat ditemui dikantor Desa pada hari Rabu (31/11/2022) mengatakan dengan mendapatkan juara satu ini kami akan terus mempertahan gerakan PKK KB kes di desa Battu Winangun, ” kawan terus pertahankan predikat ini dan akan terus ditingkatkan kedepannya,” ucapnya.

Untuk kedepan akan maju ke tingkat nasional masih menunggu petunjuk dari pemerintah daerah apakah akan meneruskan atau tidak, keputusan tersebut menunggu Kapala desa terpilih, pungkasnya, (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *