Bawa Sabu, Seorang Honorer di Ciduk Anggota Satresnarkoba Polres OKU

OKU, Peristiwaterkini.id – Perang terhadap Narkoba terus di gencarkan Polres OKU Polda Sumsel. Buktinya, Pada Minggu (27/11/2022) Sekira Pukul 14.00 wib Anggita satresnarkoba polres OKU berhasil mengamankan seorang kurir sabu di Jalan Nawawi Al-Haj Ogan Hall Ogan 4 Kelurahan Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU.

Adalah Heru Afriansyah,S.Pd. (34) seorang Karyawan Horoner warga Jl.DR Setia Budi yang merupakan kurir narkoba berhasil di cegat saat berada di jalan. Hal ini di benarkan Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo melalui kasi humas polres OKU AKP Syafarudin, Senin (28/11/2022).

“Tersangka ini di buntuti sejak berada di jalan kapten Syahrial. Anggota curiga dengan gerak gerik nya lantaran banyak laporan dari masyarakat bahwa di seputaran wilayah itu kerap di jadikan tempat transaksi narkoba,” ujar Kasi Humas.

Lalu, sesampainya di jalan Nawawi Al-Haj Ogan Hall Ogan 4, anggota memepat kendaraan sepeda motor tersangka dan menghentikan. Saat di geledah terhadap badan atau pakaian terduga pelaku di temukan 1 (Satu) buah kotak Rokok Merk RC di kantong celana bagian depan sebelah Kanan.

“Setelah dibuka kotak rokok tersebut ditemukan Barang Bukti 1 bungkus plastik klip bening yang berisikan narkotika jenis sabu. Dari hasil interogasi ketugas pelaku mengakui bahwa barang bukti terebut adalah Miliknya. Pelaku ini ternyata abru saja membeli barang haram tersebut,” beber AKP Syafarudin.

Usia diamankan sambung kasi humas, terangkat aku di bawa menuju polres OKU untuk proses hukum. Dari oengkapan itu polisi juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti.

“Dari pengalaman itu, kita amankan barang bukti berupa 1 bungkus Plastik klip bening yang berisikan kristal kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1,21 Gram, 1 ( Satu ) helai celana Pendek warna abu-abu motif garis hitam, 1 (Satu) Unit sepeda Motor YAMAHA MIO Warna Silver Hitam No.Pol : BG-3898 -YV serta 1 (Satu) Buah Kotak Rokok Merk RC. Tersangka dijerat dengan pasal Primer Pasal 114 Ayat (1) Subsider Pasal 112 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009,” pungkasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *