Memperingati Hari Guru SMA dan SMK YADIKA Baturaja Gelar Pertunjukan Antar Kelas

OKU, Peristiwateekini.id – Perayaan HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional (GHN) tak hanya di rayakan di gedung kesenian Baturaja saja. Pun hampir di setiap sekolah juga ikut memaknai hari bersejarah bagi para guru itu, tak terkecuali SMA dan SMK YADIKA Baturaja. Memperingati Hari Guru Nasional tahun 2022,  Diawali dengan upacara bendera pada pagi hari Jumat (25/11/2022), diikuti seluruh siswa dan guru di lapangan sekolah berlangsung meriah.

Seluruh siswa tampak bergegas mempersiapkan diri usai upacara bendera untuk mempersiapkan pertunjukan antar kelas yang diadakan dalam memeriahkan perayaan HGN tahun ini. Ada berbagai macam kegiatan seperti menyanyi, tari tradisional dan tak kalah seru penampilan anak-anak kelas x merdeka yang menampilkan acara pernikahan adat Palembang yang mana merupakan salah satu praktek P5 keraifan lokal.

Seluruh siswa tampak gembira riang, karena seluruh jenis pertunjukan yang disajikan mampu mengundang tawa ceria para siswa dan guru. Pertunjukan digelar di loby sekolah sangat menghibur dan mengundang gelak tawa siswa serta guru.

Kepala Sekolah SMK YADIKA Baturaja selaku Koordinator Unit, Dwi Budi Irfandi berharap perayaan GHN di SMK Yadika itu bisa semakin mendekatkan dan mempererat persaudaraan sesama siswa dan guru di sekolah yang dipimpinnya.

“Untuk peringatan HGN tahun ini, sengaja kami menyelenggarakan pertunjukan antar kelas maupun antar tingkatan. Tujuannya agar persaudaraan antar sesama siswa dan guru semakin erat,” kata Budi.

Selain itu kata Budi, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membangkitkan semangat dan rasa percaya diri siswa serta menggali potensi dan talenta siswa. “Disamping bertujuan untuk menghibur sekaligus belajar, diharapkan mampu memunculkan bakat dan talenta siswa kami, khususnya pada bidang seni,” tutup Budi.(wo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *