Cegah Paham Radikalisme, Sejumlah PJU polres OKU Ikuti Sosialisasi di Polda Sumsel

Kasat Intel Polres OKU dan beberapa pejabat saat mengikuti Sosialisasi di Polda Sumsel

OKU, Peristuwaterkini.id – Sejumlah pejabat Utama Polres OKU Kamis, (24/11/2022) mengikuti mengikuti kegiatan pembinaan penanggulangan terorisme dan intoleransi, terhadap PNPP TA. 2022 jajaran Polda Sumsel bertempat di Aula Lantai 7 Gedung Presisi Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang.

Kegiatan pembinaan penanggulangan pencegahan radikalisme dan intoleransi terhadap PNPP TA. 2022 jajaran Polda Sumsel dibuka oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Rachmad Wibowo, SIK diwakili Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi, SIK., MH., M.Si. dengan dihadiri para PJU Polda Sumatera dan Wakil sekretaris asosiasi Doktor Ilmu Hukum Indonesia Wilayah Sumsel Dr. Henny Yuningsih, SH., MH dan Ketua FKPT Ahmad Romi Apriansyah, M.Ag.

“Kegiatan pembinaan ini sangat penting sebagai bentuk penegasan dan komitmen bersama untuk melawan dan menolak paham radikalisme dan intoleransi yang dapat melemahkan ideologi dan dasar negara,” ujar Karo SDM Polda Sumsel.

Sementara itu, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo saat di konfirmasi mengatakan sejauh ini di Kabupaten OKU belum di temukan adanya paham Radikal. Namun dirinya menganggap sosialisasi yang di lakukan Polda Sumsel sangatlah penting sebagai bentuk antisipasi.

“Alhamdulillah sampai saat ini tidak kami temukan penyebaran Paham radikalisme, namun dengan adanya kegiatan sosialisasi yg diselenggarakan oleh Polda Sumsel terkait Radikalisme akan kami teruskan kepada seluruh Personel Polres OKU dan kembali meneruskan kepada Masyarakat, sehingga dapat menangkal masuknya paham tersebut dari Orang atau Kelompok yang hadir langsung maupun via Media Sosial,” ucap Kapolres melalui pesan WhatsApp.

AKBP Danu juga menambahkan dalam kegiatan Sosialisasi itu polres OKU mengirimkan beberapa perwakilan dari pejabat utama polres OKU diantaranya Kabag SDM Polres OKU KOMPOL Wahyu Prasetyo, SH., M.Si Kasta Intel polres OKU AKP Hendri Antonius, SH, Kasi Humas AKP Syafarudin serta beberapa pejabat lain.

“Kedepan Fungsi Binmas dan Intelijen serta Para Kapolsek yang didukung oleh Bhabinkamtibmas akan turun bersosialisasi dengan Masyarakat dari semua kalangan guna mengamplifikasi tentang Pentingnya pemahaman tentang Pancasila dan UUD 1945 dan mencegah masuknya Radikalisme ,” pungkas Kapolres.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *