OKU, SUMSEL  

Usai Dilantik, ini Kata Ketua HMI Cabang Baturaja

OKU, Peristiwaterkini.id – Kader HMI harus berguna untuk masyarakat. Hal ini ditegaskan Ketua HMI terpilih Novri Helmi saat pelantikan pengurus HMI cabang Baturaja Periode 2022-2023 di Pendopo rumah dinas Bupati OKU, Selasa (22/11/2022).

Pelantikan ini dilakukan oleh Kabid PAO PB HMI Rifki Hamdani serta dihadiri oleh, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, Fungsionaris PB HMI Dibyo Gumelar,Staf Ahli Bupati OKU M Indra Susanto S.Sos M.AP, Akab Kesbangpol M Taufik, Kasat Intel Polres OKU AKP Hendri Antonius SH.

“Kader HMI itu tidak hanya berkontribusi untuk Organisasi namun juga harus berguna dan bermanfaat untuk masyarakat luas,” Kata Novri saat dibincangi awak media.

Dikatakan Novri hal ini sebagai upaya mewujudkan tujuan HMI serta sesuai dengan tujuan HMI yakni mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. “Tadi Kita disumpah dan diikrar bahwa kita benar-benar mempunyai Khittah perjuangan mewujudkan perjuangan HMI,” ujarnya

Menurut Novri, Tujuan HMI ini cukup Implusif, kader HMI harus mempunyai nilai perjuangan HMI. Kedepan HMI OKU harus mengupgrade diri untuk kemajuan organisasi. “Kembali kepada tujuan tadi, HMI ini harus bermanfaat untuk masyarakat luas, selama ini kita telah menjalankan program untuk masyarakat yakni dengan membagikan 15 karung beras kepda masyarakat di setiap hari jum’at,” ungkapnya.

Beras-beras ini didapat dari para donatur HMI, yang kemudian disalurkan ke masyarakat. Saat ini sudah minggu ke 29 HMI OKU melaksanakan hal tersebut. “ini salah satu program HMI kedepan, kita juga menargetkan 20 karung beras yang kita bagikan setiap jum’at kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan kami beryukur ada donatur yang percaya dengan kami HMI tinggal kami menyalurkannya,” imbuhnya.

Disamping program untuk masyarakat, Novri mengatakan akan melakukan konsodilasi Internal serta membuat program lain untuk internal organisasi. “apa yang sudah dilakukan oleh pengurus yang lama yang baik akan kita teruskan, disamping kita membuat program terobosan baru untuk kemajuan HMI, semoga HMI ini bisa menjadi wadah untuk belajar dan bisa bermanfaat untuk pengurus dan masyarakat luas,” tandasnya. (Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *