Piala Dunia Qatar 2022 Resmi Dibuka Dengan Lantunan Ayat Suci Al-qur’an

Foto: AP/Natacha Pisarenko Baca artikel detiksulsel, "Piala Dunia Qatar 2022 Resmi Dibuka dengan Lantunan Ayat Suci Al Quran" selengkapnya https://www.detik.com/sulsel/sepakbola/d-6416836/piala-dunia-qatar-2022-resmi-dibuka-dengan-lantunan-ayat-suci-al-quran. Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Qatar, Peristiwaterkini.id – Pesta pembukaan Piala Dunia 2022 tengah berlangsung sejak Minggu (20/11/2022) malam pukul 21.30 WIB. Pembukaan pesta sepakbola dunia empat tahunan itu ditandai dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh salah satu anak penyandang disabilitas, Ghanim Al-Muftah di Stadion Al Bayt, Qatar.

Morgan Freeman menjadi narator acara pembukaan tersebut bersama Ghanim Al Muftah. Keduanya saling berkisah tentang kemanusiaan dan persatuan. Ghanim lalu melantunkan Surat Al-Hujurat ayat ke-13.

Selain itu Mural kutipan hadist Nabi menampilkan kaligrafi dalam bahasa Inggris dan terjemahannya menghiasi sudut sudut kota Qatar. Kaligrafi tersebut berisi sejumlah hal tentang kasih sayang, sedekah, dan motivasi yang mendorong manusia untuk selalu berbuat baik.

Beberapa hadist itu di antaranya adalah “Setiap perbuatan baik adalah sedekah”, “Barang siapa yang tidak menyayangi orang lain, tidak akan dikasihani”, dan “Jagalah dirimu dari Api Neraka”.

Sementara hal lain yang menjadi sorotan Piala Dunia Qatar ialah isu LGBT, Seperti yang kita ketahui bahwa isu LGBT sangatlah sensitif jika dibaha. Mengingat hal tersebut sangat berhubungan erat dengan sosial budaya dan agama, khususnya agama Islam, dimana dalam muslim sangat anti dan haram dengan LGBT.

Dihimpun dari Portal Detik.com bahwa Penolakan atas golongan LGBT diutarakan oleh Duta Besar Qatar, yang mana ia menyebutkan bahwa homoseksualitas merupakan bentuk kerusakan dalam pikiran.

Disisi lain, Qatar akan tetap menerima semua kalangan termasuk LGBT, namun tetap harus mematuhi beberapa peraturan khusus.

“Qatar akan menerima pengunjung gay, tetapi mereka harus terima aturan kami (Syariat Islam)” ujar Khalid Salman selaku legenda sepakbola Qatar, dikutip dari ZDF, Selasa (08/11/22) lalu.(Wo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *