Rayakan HGN dan HUT PGRI, Disdik OKU Gelar Berbagai Kegiatan

PLT kepala dinas pendidikan Alfarizi saat melakukan Serve pertama sebagai tanda di mulainya pertandingan

OKU, Peristiwaterkini.id – Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar serangkaian kegiatan. Salah satunya adalah pertandingan bola Volly antar guru dari 13 kecamatan se Kabupaten OKU, Kamis (17/11/2022).

Dijelaskan PLT Kepala Dinas Pendidikan Alfarizi kegiatan itu diikuti sebanyak 26 tim volly putra dan putri perwakilan dari setiap kecamatan.  Tak hanya dari 1 jenjang, namun kegiatan itu di ikuti oleh 3 jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP Serta SMA.

 “Jadi dalam perayaan Hari guru  dan HUT PGRI tahun 2022 ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Disini kita buat serangakaian acara yang puncaknya nanti pada tanggal 25 November. Ada 13 rangkaian acara yang kita buat, dan hari ini adalah pertandingan bola voley yang pesertanya semuanya guru,” jelas Alfarizi saat di bincangi usai pembukaan pertandingan.

Dikatakan Alfarizi pertandingan volly ini merupakan ajang silaturahmi antar guru di lingkungan disdik OKU. Selain itu untuk membangkitkan semangat olahraga para guru.

“Bertandinglah secara sprortif, ini sebagai ajang silaturahmi jangan sampai nanti setelah tanding ada perpecahan. Kita tumbuhkan semangat olahraga,” pesannya.

Alfarizi menambahkan, setelah kegiatan bola voley, pada Sabtu (19/11/2022) disdik OKU akan mengelar kegiatan jalan sehat.

“Sabtu nanti kita menggelar jalan sehat dan festival drum band, yang kita gelar di drpan rumah Kabupaten dan finis di Taman Kota Baturaja,” tutup Alfarizi. (Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *