Jelang HUT PGRI ke 77, SMPN 3 OKU Persiapkan Diri Untuk Lomba

OKU, Peristiwaterkini.id – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke 77 dan Hari Guru Nasional tahun 2022 kabupaten Ogan Komering Ulu mengadakan lomba parade Drumband tingkat pelajar mulai dari TK sampai sekolah menengah Atas yang akan di adakan 23 November 2022.

Salah satu sekolah yang ikut dalam kegiatan HUT-77 PGRI yaitu SMPN 3 OKU yang ada di Kecamatan Lubuk Raja. Sekolah ini sedang mempersiapkan diri dengan pelatihan dan aksi – aksi yang akan di tampilkan di hari penyelenggaraan nantinya.

Kepala sekolah SMPN 3 OKU Sukarjo melalui Guru Kesenian yang juga merupakan pelatih Drumband Siti Khodijah mengatakan Hari ini tim drumband mulai latihan. “mulai dipersiapkan dari sekarang agar nanti pada waktu tampil semua tim dari sekolah ini sudah siap,” ucapnya Kamis (17/11/2022).

Sekolah SMPN 3 OKU dalam pagelaran HUT PGRI -77 akan mengikuti beberapa lomba yang akan di selenggarakan, beberapa tim dari perlombaan akan di terjunkan langsung selain lomba drumband.

” Selain drumband ada lomba tradisional juga yang akan di selenggarakan dan kita juga ikut mempersiapkan nya. Lomba tradisional yang diikuti yaitu lomba Bakiak, lomba Go Back So door, Egrang dan lomba tradisional binaan,” jelasnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa memotivasi anak anak untuk mencintai permainan tradisional yang lebih kreatif mandiri, dan berbinekaan global. (Gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *