Kembali Torehkan Prestasi, Meski Lupa Sarapan

Taring tambang SMAN 2 OKU di saksikan gubernur Sumsel H Herman Deru

OKU, Peristiwaterkini.id – Lupa sarapan pagi ternyata tak menyurutkan niat siswa untuk mengikuti perlombaan tradisional yang diadakan di OKU Selatan pada Sabtu 14 September 2022 yang lalu.

Dengan semangat juang yang tinggi akhirnya para siswa yang berasal dari SMAN 2 OKU mendapatkan juara 1 dalam lomba Bakiak putra. saat ditemui di sela – sela pelajaran Fandi (15) siswa kelas X SMAN 2 OKU didampingi gurunya Reza Oktarida yang mengikuti lomba tradisional mendapatkan juara 1 putra cabang olahraga Bakiak menceritakan pengalamannya Senin (14/11/2022) dalam acara Festival Olahraga Tradisional Se Sumsel 2022 di Oku Selatan.

Dikatakan Reza sebanyak 36 atlet dari siswa SMAN 2 OKU berangkat dari Baturaja mengikuti 4 Cabang Olahraga (cabor) tradisional yang diadakan di Banding agung (Ranau) pada tanggal 12 November yang lalu. “4 cabor yang diikuti yaitu lomba Bakiak, tarik tambang, Enggrang dan Tepuk Bantal. Dari 4 cabang tersebut hanya 1 cabang tidak kita dapat yaitu cabang Tepuk Bantal,” ucapnya.

Atlet tradisional Egrang dari SMAN 2 OKU memegang piala yang diperolehnya

Cabor yang didapat yaitu juara 1 putra putri Lomba Bakiak, Juara 1 Egrang putra, juara 2 Egrang Putri, dan juara 2 tarik tambang putra, dengan banyaknya perolehan tropi ini (5 mendali ) SMAN 2 OKU mewakili kabupaten OKU langsung mendapatkan juara umum, festival olahraga tradisional se Sumsel 2022 di Oku Selatan diikuti 27 sekolah dari 6 kabupeten yang ikut serta.

Dalam pengalaman pertamanya Fandi atelit Bakiak menceritakan kejadian yang di alaminya bersama timnya, ” Sebelum pertandingan kami tim Bakiak lupa sarapan pagi, namun ketika menang dan mendapatkan juara satu hingga memperoleh piala sebanyak itu rasa lapar tidak lagi terasa sampai akhirnya ketemu makan pada sore hari nya karena rasa senang menghilangkan segala rasa hingga lapar pun hilang,” ungkapnya.

Pose bersama

Senada yang dikatakan Ahmad Faizal M (17) teman setimnya, iya mengatakan tidak ada kesulitan dalam pertandingan, ” tidak ada kesulitan dalam pertandingan namun sempat jatuh ketinggalan satu lintasan tapi kami susul kembali dan mendapatkan juara satu pada final,” jelasnya.

Dengan mengikuti festival ini harapannya lebih giat lagi berlatih karena kita akan mengikuti Fornas di Bandung nantinya, piala kemenangan siswa yang ikut dalam festival olahraga tradisional se Sumsel 2022 di OKU Selatan yang membawa nama harum kabupaten Ogan Komering Ulu diserahkan kepada SMAN 2 OKU agar dapat dikenang dan menjadi motivasi bagi siswa yang akan datang. (Gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *