Kang Jito Nahkodai PPS SMI

OKU, Peristiwaterkini.id – Ketua DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu Ir H Marjito Bachri resmi menjadi pembina Perguruan Pencak Silat (PPS) Satria Muda Indonesia (SMI) Komisariat Wilayah OKU Sumatra Selatan. Pelantikan pengurus PPS SMI bersama ketua dan wakil ketua ini dilaksanakan di gedung SKB Baturaja Rabu (9/11/2022).

Pelantikan ini dihadiri oleh Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah yang diwakili oleh asisten 2 bidang Perekonomian dan pembangunan Delly Oktavian S.P. M.M, ketua KONI OKU, dan dihadiri 12 Ranting Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI),

Dalam kata sambutanya Ir H Marjito Bachri Yang di sapa kang Jito mengatakan, Ia sangat bangga saat dirinya ditunjuk oleh Pengurus SMI sebagai Ketua Dewan Pembina “ini adalah suatu kehormatan bisa menjadi bagian keluarga perguruan silat SMI,” ucapnya

Kang Jito manambahkan akan berusaha sekuat tenaga agar Bendera Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia SMI dapat berkibar diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU . Ia juga berpesan, jadikan silat ini suatu seni yang dapat menjadi kebanggan baik itu keluarga dan Kab OKU dibidang prestasi jangan sampai SMI ini dijadikan tempat gagah – gagahan dan premanisme Buat Seni Bela Diri menjadi penghargaan dibidang olahraga, jelas Kang Jito.

Asisten 2 Delly Oktavian S.P. M.M mewakili Pj Bupati OKU dalam sambutanya mengatakan selamat kepada pengurus PPS SMI Komisariat Wilayah OKU yang sudah dilantik oleh komda Sumsel, “Seiring pesatnya perkembangan moderen tentunya kita sepakat untuk mempertahankan seni beladiri budaya kita,” ucapnya.

“Dalam tekat ini PPS SMI semakin konsisten mengembangkan melestarikan seni budaya bela diri ini, kami mengucapkan penghargaan dan rasa bangga terhadap PPS SMI karena secara nyata membuktikan komitmen membangun dan bermanfaat bagi masyarakat, saya ucapkan selamat kepada pengurus PPS SMI Komisariat Wilayah OKU,”jelasnya.

Ketua PPS SMI Komwil OKU Rano Antoni S,E mengatakan Bahwa kedepannya akan membesarkan dan memajukan PPS SMI komwil OKU, ” kita akan bersama – sama pengurus lainnya akan terus memajukan kesenian bela diri ini dan didukung oleh pembina akan terus mengejar prestasi dalam bidang seni bela diri, ” pungkasnya.

Dalam acara ini PPS SMI menampilkan seni budaya bela diri di hadapan para tamu undangan, tidak hanya muda mudi saja namun sesepuh bela diri yang sudah lanjut usia pun menunjukkan kebolehannya dalam menampilkan gerak seni bela diri ini.(gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *