Hari Pahlawan, SMAN 2 OKU Menggelar Upacara Bendera Dan Persiapan Prestasi Di Tingkat Provinsi

OKU, Peristiwaterkini.id – Sebagai bentuk empati terhadap pengorbanan para pahlawan bangsa, SMA Negeri 2 OKU menggelar Upacara Bendera dengan mengenakan kostum khusus Hitam Putih dengan nuansa Merah Putih yang dikenakan para siswa selama upacara berlangsung.

Upacara yang digelar di halaman SMAN 2 OKU para siswa yang mengenakan Kemeja putih mewakili simbol ketulusan berkorban, dan bawahan berwarna hitam sebagai bentuk empati Sedangkan nuansa merah putih yang dikenakan sebagai ikat kepala menunjukkan nasionalisme kebangsaan. Selain siswa para guru juga menggunakan pakaian khusus upacara. Dibagi dalam dua kelompok, berpakaian KORPRI dan berpakaian putih hitam dengan tutup kepala.

Upacara berlangsung khidmat, dengan para petugas upacara dari Pengurus OSIS yang baru dilantik pada sepekan lalu Lengkap dengan pasukan pengibar bendera dan korp musik pengiring paduan suara, Selain membacakan naskah Amanat Mendikbudristek, pada upacara ini dibacakan juga pesan – pesan pahlawan salah satunya pesan Ki Hajar Dewantara, Muhammad Yamin dan Abdul Muis.

Agus Sudiana, Kepala SMA Negeri 2 OKU yang bertindak sebagai Inspektur Upacara juga menyampaikan pesan moral untuk para siswa. “Jika kalian belum mampu mempersembahkan prestasi dan kebaikan buat sekolah, maka janganlah melakukan perbuatan yang bisa mempermalukan sekolah,” ucap Agus menyampaikan pesan moralnya kepada siswa

Selain pesan moral yang disampaikan Menjelang akhir upacara, kelompok paduan suara menyanyikan lagu Gugur Bunga sebagai bentuk empati terhadap pengorbanan para pahlawan bangsa yang terjadi pada tanggal 10 November 77 tahun lalu di Surabaya.

SMA Negeri 2 OKU dalam tahun ini di bulan November bersiap mengikuti dua even kegiatan tingkat provinsi, Pertama mengikuti festival KORMI yang dilaksanakan di Banding Agung kabupaten OKU Selatan dengan mengikuti beberapa cabang olahraga tradisional, Kedua mengikuti Kejurda Drumband Gubernur Cup PDBI Sumsel yang akan digelar 26 November di halaman Gedung DPRD Palembang.

“Semoga kedua kegiatan ini bisa mempersembahkan prestasi optimal, Karena ini menyangkut nama baik sekolah dan Kabupaten OKU di even Provinsi Sumatera Selatan,”pungkasnya (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *