SUMSEL  

Setiap Bulan Koramil Buay Madang Bersama Persit Bagikan Bantuan

OKU, Peristiwaterkini.id –  Tak hanya program Babinsa masuk dapur warga, untuk memberikan bantuan bagi masyarakat binaannya, Danramil 403-05/ Buay Madang  Kapten INF Kasimin beserta Ketua Persit KCK Ranting 06/buay madang juga rutin memberikan bantuan kepada warga.

Bakti sosial tersebut rutin diberikan kepada warga di wilayah Koramil 403-05/ Buay Madang setiap bulannya. Bantuan tersebut diberikan kepada warga dilokasi yang berbeda-beda.
Selasa (1/11/2022), Danramil 403-05/ Buay Madang Bersama Ketua Persit KCK Ranting Koramil Buay Madang,  Kasimin berikan bantuan kepada warga sekitar Koramil.

” Memang setiap bulannya Koramil Buay Madang rutin memberikan bantuan kepada warga terutama bantuan kebutuhan pokok.  Bantuan ini diharapkan dapat membantu warga,” Ujar Danramil Buay Madang Kapten INF Kasimin.

Dikatakan Kapten Kasimin, TNI AD hadir ditengah masyarakat bukan hanya pada saat melakukan peperangan militer saja. Melainkan TNI hadir ditengah masyarakat untuk membantu kesulitan yang tengah dialami warga teritorialnya.

” Bantuan ini diberikan untuk membantu masyarakat yang secara langsung atau tidak terdampak atas kenaikan sejumlah kebutuhan pokok akhir akhir ini. Kita berikan bantuan secara langsung kepada warga yang memang membutuhkan,” jelasnya.

Selain memberikan bantuan langsung berupa sembako tersebut, Koramil Buay Madang juga konsisten dalam membantu masyarakat di bidang pertanian dan perikanan. Melalui pendampingan bagi para petani diharapkan para petani di wilayahnya bisa sejahtera.

” Tujuan kita agar masyarakat merasakan kehadiran TNI di tengah tengah kesulitan warga. Karena dalam doktrin TNI itu ada delapan wajib TNI  salah satunya memperhatikan masyarakat sekitar,” pungkasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *