OKU, SUMSEL  

Berikan Bantuan, Melalui Program Babinsa Masuk Dapur Warga

OKU, Peristiwaterkini.id – Babinsa Koramil 403-05/Buay Madang melaksanakan kegiatan Babinsa masuk dapur warga. Kegiatan tersebut merupakan program Babinsa Koramil Buay Madang untuk  memberi bantuan  sembako kepada warga kurang mampu.

Dandim 0403/ OKU Letkol INF Ferizal S.IP melalui Danramil 403-05/Buay Madang Kapten Inf. Kasimin  mengungkapkan program Babinsa masuk dapur warga dilakukan Babinsa  Desa Ganjar Agung Kecamatan Buay Madang OKU Timur Peltu Sutino.

“Program ini pertama kali kita lakukan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat binaan kita. Tujuannya kita ingin memberikan bantuan secara langsung kepada warga yang benar benar membutuhkan,” Ujar Danramil Kapten INF Kasimin.

Dikatakan Kapten Kasimin, TNI AD hadir ditengah masyarakat bukan hanya pada saat melakukan peperangan militer saja. Melainkan TNI hadir ditengah masyarakat untuk membantu kesulitan yang tengah dialami warga teritorialnya.

” Bantuan ini diberikan untuk membantu masyarakat yang secara langsung atau tidak terdampak atas kenaikan sejumlah kebutuhan pokok akhir – akhir ini. Kita berikan bantuan secara langsung kepada warga yang memang membutuhkan,” jelasnya.

Selain memberikan bantuan langsung berupa sembako tersebut, Koramil Buay Madang juga konsisten dalam membantu masyarakat di bidang pertanian dan perikanan. Melalui pendampingan bagi para petani diharapkan para petani di wilayahnya bisa sejahtera.

” Tujuan kita agar masyarakat merasakan kehadiran TNI di tengah tengah kesulitan warga. Karena dalam doktrin TNI itu ada delapan wajib TNI  salah satunya memperhatikan masyarakat sekitar,” pungkasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *