39 Panwascam OKU Dilantik

OKU, Peristiwaterkini.id – Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menghadiri pelantikan panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Se Kabupaten OKU dalam pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 yang diadakan di Hotel Bill Baturaja jumat (28/10/2022).

Sebanyak 39 orang panitia pengawas pemilu (panwascam) dari 13 kecamatan sekab OKU dilantik oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dimana setiap kecamatan terdiri dari 3 orang panwascam yang akan mengawasi pemilu pada tahun 2024 nanti.

Ketua Panwaslu OKU Dewantara Jaya S.P, M.H usai melantik mengatakan selamat panitia pengawas kecamatan yang baru saja dilantik.
“pembentukan Panwaslu kecamatan ini sesuai dengan amanat UU Nomor 07 tahun 2017 dan UU No 10 Tahun 2016, pembentukan Panwaslu kecamatan merupakan tanggung jawab penuh dari Bawaslu kab/kota dan melalui tahapan seleksi yang sangat ketat, sehingga hari ini terpilihlah 3 orang Panwaslu di 13 kecamatan yang ada di OKU,” ucapnya.

Dia juga mengingatkan kepada panwaslu kecamatan yang baru saja dilantik untuk meningkatkan koordinasi dengan pihak unsur-unsur kecamatan.

“Tingkatkan koordinasi dengan kecamatan, baik itu camat, koramil, Kapolsek, tokoh masyarakat, kades dan unsur-unsur lainnya, tingkatkan itu semua, setelah itu para petugas akan di beri tugas pendampingan verifikasi, karena sudah ketinggalan dengan KPU yang telah melakukan verifikasi parpol,” jelasnya.

Sementara itu penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengucapakan selamat dan sukses kepada para panwascam yang telah dilantik. Menurut Teddy ini adalah orang – orang terpilih dan ini lah putra putri terbaik OKU, mudah mudahan dapat bekerja profesional.

“Setelah dilantik bekerjalah dengan profesional, junjung tinggi netralitas dengan sebaik baiknya, kita berharap aturan dan ketentuan tidak berubah namun setiap tahun ada regulasi terbaru setiap menjelang pemilu ada aturan baru, untuk itu jangan pernah malas untuk bertanya dan jangan malu untuk bertanya,” jelas Teddy.

Teddy berharap di OKU tidak ada permasalah terjadi dalam pengamanan tugas panwaslu serta panwascam. Mengingat kegiatan yang dilakukan akan menggunakan uang negara baik itu dari APBN atau APBD.

“Pergunakan dengan sebaik baiknya jangan sampai di kemudian hari bermasalah dengan hukum,” tegas Teddy, (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *