OKU, SUMSEL  

Kunjungi Pos Siskamling, PJ Bupati : Ini Pos Ronda VIP

PJ bupati saat menyerahkam bantuan kepada petugas ronda

OKU, Peristiwaterkini – PJ Bupati OKU H.Yeddy Meilwansyah merasa kagum dengan kreatifitas masyarakat mendesain pos siskamling yang di jumpainya pada saat melakukan kunjungan siskmaling bersama Kapolres OKU serta unsur Forkompinda pada Kamis (27/10/2022) malam. Menurut Teddy Meilwansyah banyak keunikan yang di temuinya kala meninjau pos ronda yang tidak seperti pos ronda pada umumnya.

Hal itu di sampaikan Teddy di sela kunjunganmya memantau keaktifan pos siskamling di beberapa wilayah di Kecamatan Baturaja Barat dan Baturaja Timur. Keunikan itu sudah tentu mendapat apresiasi dari orang nomor 1 di Bumi sebimbing Sekundang ini.

“Saya kagum, ini tak seperti pos ronda kebanyakan. Fasilitasnya lengkap, dan kita juga tak menyangka bakal mendapat penyambutan yang semewah ini. Ini luar biasa, bisa dikatakan ini pos ronda VIP,” Ujar Teddy Meilwansyah.

Bahkan di salah satu pos ronda di kelurahan pasar Baru Kecamatan Baturaja Timur, PJ Bupati sampai masuk hingga kebagian belakang untuk melihat fasilitas yang ada.

“Yang ini tak kalah keren. Fasilitasnya sangat lengkap. Ada Telivisi, kulkas, pemanas air, pemadam api, bahkan ada Kamera CCTV nya juga,” lanjutnya.

Namun dikatakan PJ Bupati, yang terpenting adalah bagaimana komitmen warga untuk bisa terus menerus mengaktifkan siskamling di lingkungan nya masing – masing. Sebab inti dari pelaksanaan siskamling adalah untuk meminimalisir tingkat kriminalitas.

” Saya yakin jika pos ronda nya sudah bagus begini, para petugas ronda nya pun jadi nyaman dan semakin giat melaksanakan ronda. Hal ini juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” kata Teddy.

PJ Bupati berharap, dengan telah di aktifkannya siskamling di wilayah kabupaten OKU, dapat berdampak pada menurun nya aknga kriminalitas. Dirinya juga berharap keaktifan ronda dapat berjalan secara terus menerus di kabupaten OKU

“Setidaknya dengan adanya ronda, akan membuat orang – orang yang tak bertanggung jawab untuk berfikir 2 kali untuk melakukan kejahatan. Kita juga berharap semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut,” pungkasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *