Event Offroad JAWARA#2 Dilepas 3 Pilar

Pelepasan para offroader oleh PJ, Bupati Kapolres, serta Kasdim OKU

OKU, Peristiwaterkini.id – PJ bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo dan Kasdim 0403 OKU Mayor Czi Agus Supriadi, Kamis (27/10/2022) pagi melepas para peserta event offroad Jawara#2 yang akan  menjelajah alam Kabupaten OKU di taman kota Baturaja. Rencananya kegiatan jelajah alam tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari.

Selain PJ Bupati, Pelepasan para offroadet itu juga  di hadidiri oleh kepala dinas pariwisata Propinsi Sumatera Selatan Aufa Syahrizal Sarkomi, S.P. MSc, Ketua DPRD OKU, Ir.H.Marjito Bachri, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, Kasdim 0403 OKU Mayor Czi Agus Supriadi, unsur Forkompinda serta para Offroader yang berasal dari kabupaten serta propinsi tetangga.

PJ. Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah pada kesempatan itu menyampaikan sangat mendukung kegiatan yang di lakukan Komunitas Jeep Adventure Camping (JAC) Kabupaten OKU. Menurutnya kegiatan yang telah di restui gubernur Sumsel ini akan menjadi pemicu bagi kabupaten OKU untuk mengembangkan potensi yang ada di kabupaten OKU.

“Kami ucapkan selamat menjelajah dan bertualang serta meniati keindahan alam kabupaten OKU,  Semoga nantinya membawa kesan yang baik. Dan kedepan alangkah lebih baik jika kegiatan ini kita selenggarakan lagi dengan lebih meriah serta lebih besar lagi,” ujar PJ Bupati OKU.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Sumatera Selatan Aufa Syahrizal Sarkomi saat di bincangi menuturkan terselenggaranya kegiatan Jawara bermula dari obrolan kosong para pecinta off-road di kabupaten OKU. Lalu dari hasil koordinasi terselemggatalah Jelajah alam wisata OKU Raya Jawara#1.

“Kala itu startnya di Rumkab OKU dan finish di kabupaten OKU timur. Nah kali ini kita selenggarakan lagi Jawara#2 dengan rute berbeda. Start nya di taman kota dan finis di goa Putri,” ujar Aufa.

Dikatakan Aufa kedlgaitam jawara#2 bukan hanya ajang penyaluran hobi. Namun ada misi yang diemban para Offroader yakni promosi wisata alam kabupaten OKU serta juga diselenggarakan  kegiatan bakti sosial.

“Kita tidak menjelaja alam, namun nantinya kan ada kampung – kampung yang kita lewati. Disana kita akan menyalurkan bantuan sosial. Selain itu kegiatan ini jug adapat menumbuhkan perekonomian masyarakat. Pada event kali ini, saya akan ikut secara langsung merasakan ‘goyangan’ lintasan offroadnya,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama ketua JAC Kabupaten OKU Yose Rizal Fajri menjelaskan bahwa track yang di lalui kali ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup ekstrim dimana selain tanjakan dan lumpur juga dihiasi dengan jurang – jurang terjal.

“Jalur yang kita tempuh kali ini ada 5 etape. Etape 1 dan 2 di selesaikan hari ini. Dan etape 3, 4, dan 5 akan di selesaikan selama 3 hari dan akan finish di goa Putri desa Padang Bindu Kecamatan Semidang Aji. Untuk jalur masuk melalui bukit pelawi Desa Laya kecamatan Baturaja Barat,” jelas Yose Rizal.

Masih kata Yose, kegiatan kalo ini juga di ikuti oleh para Offroader dari berbagai daerah baik di propinsi Sumsel maupun dari Propinsi lain.

“Event kali ini di ikuti oleh 43 Offroader dan akan m3n3mouh jarak sejauh 92 km. Jumlah ini gabungan dari OKU (JAC), dari Propinsi Sumsel, Lampung, serta Bengkulu. Untuk leader kegiatan kali ini di ketuai oleh Candra Dewana (Kapala dinas PU.PR OKU),” pungkas Yose Rizal.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *