Tambah pengetahuan Agama, Siswa SMPN 14 OKU Lakukan Ini

Foto: Gunawan peristiwa terkini. Siswa sedang membaca Alquran

OKU, Peristiwaterkini.id – Untuk meningkatkan pengetahuan agama siswa SMPN 14 OKU yang berada di Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), mendapatkan pelajaran tambahan Tahfiz dan tahsin usai pulang sekolah. Kegiatan membaca dan menghafal Alquran itu sudah dimulai ditahun ajaran baru 2022 tahun ini.

“ya , kegiatan Tahfiz dan tahsin sudah dilakukan di sekolah ini sejak tahun ajaran baru” ucap Natun kepala sekolah SMPN 14 OKU melalui wakkurikukum Leny Apriliani, Rabu (26/10/2022).

Dijelaskan Leny program Tahfiz dan tahsin adalah program unggulan SMPN 14 OKU, dimana siswa siswi yang ada di sekolah ini harus bisa membaca Alquran, pelajaran tambahan ini dilakukan usai pulang sekolah. Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu mata pelajaran lainnya.

“Hafalan ini di laksanakan setiap hari Senin sampai Kamis, program ini juga salah satu kurikulum merdeka salah satunya beriman dan bertakwa yang sudah dimulai di ajaran baru ini,”jelasnya.

Pembelajaran ini dilakukan dari pukul 14.00 wib sampai dengan pukul 15.00 wib, tujuan pembelajaran meningkatkan keimanan dan ketakwaan , supaya siswa bisa mengenal dan bisa membaca Alquran agar bisa fasih, kegiatan ini dilakukan selama 2 tahun, setelah itu memasuki kelas 9 siswa fokus untuk ujian. (Gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *