Blokade Jalan Oleh Polsek Lubukraja Gagalkan Aksi Begal

OKU, Peristiwaterkini.id – Gerak cepat Polsek Lubuk Raja polres OKU memblokade jalan lintas Baturaja – Batumarta setelah mendapat laporan adanya aksi begal terhadap korban Jumna Hartika (28) Warga Kelurahan Sekarjaya kecamatan Baturaja Timur di perkebunan karet Sumbawa PTPN VII Desa Marta Jaya kecamatan Lubuk Raja Kabupaten OKU pada Senin (24/10/2022) berhasil menggagalkan aksi pencurian dengan kekerasan itu. Blokade jalan yang di lakukan memnuat pelaku pencurian panik dan meninggalkan unti sepeda motor yang telah berhasil di rampas nya.

Tak hanya itu, bahkan pelaku juga meninggalkan sepeda motor yang di pakainya untuk melancarkan aksinya dan kabur kedalam hutan. Sayangnya setelah di lakukan pengejaran, pelaku berhasil meloloskan diri.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Syafarudin saat di konfirmasi portal ini menyebut tak berselang lama setelah kejadian anggota Polsek lubuk raja langsung menuju TKP dan melakukan blokade jalan menuju Batumarta.

“2 unit sepeda motor di temukan di semak – semak tak jauh dari lokasi kejadian. Sepertinya pelaku sengaja meninggalkan kedua unit sepeda motor itu agar bisa lolos dari kepungan petugas,” Ucap Syafarudin (25/10/2022).

Dikatakannya, dietahuinya bahwa sepeda motor itu di tinggalkan pelaku berawal dari informasi warga sekitar yang melihat ada 2 orang yang gerak geriknya mecurigakan meninggalkan sepeda motor dan akbur ke hutan.

“Anggota lalu melakukan pengejaran, sayang kedua pelaku lolos. Namun petugas berhasil mengamankan barang bukti diantaranya 1 unit sepeda motor, merk Honda Beat warna hitam No. Pol. BG 3874 FAJ, nomor rangka MH1JFZ127JK891685, nomor mesin JFZ1E-2893750 dan 1 unit sepeda motor, merk Suzuki Nex warna hitam tanpa plat Nomor polisi. Kita juga telah menerima LP nya dari Kapolsek Lubuk Raja,” lanjut kasi Humas.

Saat ini, sambung AKP Syafarudin Anggita Reskrim Polsek lubuk raja masih melakukan penyelidikan mendalam untuk mencari keberadaan pelaku.

“Pelaku masih dalam pengejaran Polsek Lubuk Raja,” pungkas AKP Syafarudin.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *