Sekolah Dasar Di Lubuk Raja Laksanakan ANBK

OKU, Peristiwaterkini.id – Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2022 dimulai hari ini, Senin, 24 Oktober 2022. Terdapat 17 Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melaksanakan ANBK di sekolah masing – masing.

Salah satunya SDN 37 OKU, sebanyak 25 siswa kelas 5 mengikuti pelaksana ANBK dengan Komputer yang disediakan oleh pihak sekolah di ruangan lab komputer. Sute Kepala sekolah SDN 37 OKU mengatakan hari ini pelaksanaan ANBK berjalan dengan lancar, namun masih ada sedikit hambatan.

“Pelaksanaan ANBK hari ini baik hanya terkendala pemadam aliran listrik sebanyak 2 kali, namun kejadian tersebut tidak menghambat siswa untuk mengerjakan soal ANBK di komputernya masing masing, di karenakan ada batre cadangan agar leptop siswa tidak mati saat ada gangguan PLN,” ucap Sute

Dikatakannya, untuk menghadapi ANBK, pihaknya sudah mempersiapkan sejak pelaksanan gladi bersih pada tanggal 15 Oktober yang lalu, baik siswa dan perlengkapan komputer yang akan di gunakan harus sudah siap pada hari ini.

” Sebelumnya, telah dilaksanakan gladi bersih dan sinkronisasi ANBK dengan tujuan untuk memastikan peserta ANBK 2022 telah memahami tata cara pelaksanaannya, dan perlengkapan seperti leptop sudah siap di gunakan,” jelasnya.

Proktor ANBK SDN 37 OKU Rudiyanto saat dihubungi mengatakan, ANBK akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 24 sampai tanggal 25 Oktober. “ada 2 materi pelaksanaan ANBK 2022 ini, materi pertama yaitu materi Literasi yang dilaksanakan pada hari ini, hari ke dua Numerasi, akan di adakan hari kedua yaitu esok hari,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan ANBK semua siswa sudah bisa mengoperasikan komputer, sebelum pelaksanan ANBK semua siswa sudah diajarkan cara mengoperasikan, karena siswa sekarang tidak sulit lagi untuk mengenal teknologi. (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *