Pengurus KONI OKU Periode 2022 – 2026 Dilantik

OKU, Peristiwaterkini.id – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel H.Hendri Zainudin melantik ketua KONI OKU M.Fahrudin beserta pengurus Pengurus KONI Kabupaten OKU masa bakti 2022 – 2026 pada Jum’at (21/10/2022). Pelantikan para pengurus KONI itu digelar di pendopo Rumah Kabupaten OKU.

Acara pelantikan tersebut dihadiri PJ Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah, Kapolres OKU diwakili Kasi humas AKP Syafarudin, Dandim 0403 OKU Diwakili Pasi log Kapten Inf Airul , Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Hendri Agustian, SH. M.Hum, ketua DPRD OKU Diwakili Wakil ketua Komisi I DPRD OKU Naproni, ST.M.Kom, para Kepala OPD, para ketua cabor serta para undangan.

Dalam sambutan nya Ketua KONI OKU M.Fahrudin menyampaikan pada 23 Juli 2022 lalu telah dilaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luarbiasa (Musorkablub) KONI OKU serta juga telah dilaksanakan pemilihan ketua KONI secara aklamasi periode 2022 – 2026.

“Saya ucapkan  terima kasih atas kepercayaan semua pihak yang telah mempercayakan amanah ini kepada saya. Dengan dukungan semua pihak KONI Sumsel dan Bupati OKU saya yakin kita bisa memajukan  KONI di OKU  sebagai pemangku utama untuk menunjang kemajuan olahraga prestasi secara umum,” ujar M.Fahrudin.

Dikatakan  Fahrudin sebagai ketua dirinya tentuempunyai misi dalam menjalankan tugas nya sebagai ketua KONI.

“Saya selaku ketua KONI OKU di awal langkah telah menetapkan visi ‘memantapkan dan memaksimalkan pembinaan prestasi di OKU secara berjenjang dan berkelanjutan’. Saya berharap kiranya semua pihak dapat membimbing kami agar amanah ini dapat kami aktualisasikan melalui kerja nyata di bidang olahraga di bumi Sebimbing Sekundang ini,” kata Fahrudin.

Sementara itu, ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainudin mengatakan agar kepada pengurus KONI baru untuk meneruskan perjuangan pengurus KONI lama yang telah menorehkan prestasi.

“Selamat bekerja, teruskan perjuangan pengurus lama yang telah menghantarkan KONI OKU menjadi salah satu yang terbaik di Sumsel,” ujar Hendri Zainudin.

Dirinya menilai KONI OKU kalem namun  tetap menghanyutkan. Hal itu, kata Hendri bukan lah tanpa bukti.

“Bukti nya, pada penyelenggaraan Porprov tahun 2021 kemarin OKU peringkat IV. dan itu hasil dari binaan KONI, Ini fakta,” Ujar Hendri Zainudin.

Pada kesempatan itu, ketua KONI Sumsel berpesan untuk di kancah Nasional, Sumatera Selatan selalu kalah dari propinsi Lampung  hanya dengan 1 cabang olahraga yakni angkat besi.

“Pesan saya, OKU harus punya Cabor Khusus (unggulan). Buatlah 1 atau 2 Cabor yang memamg unggulan OKU. Dimata propinsi Sumsel dari OKU ini yang menonjol adalah cabor panahan, maka binalah,” pesan nya.

Sementara itu PJ Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah menyampaikan apresiasi atas telah di lantiknya pengurus KONI OKU periode 2022 – 2026. PJ Bupati OKU berkeyakinan jika KONI OKJ bisa lebih baik kedepan nya.

“Kalau dilihat dari komposisinya saya yakin KONI OKU bisa maju. Sebab isinya orang – orang  berkompeten semua, Formasi nya lengkap. Kami siap bersinergi dan mengembalikan kejayaan olahraga OKU. Target kita pada Porprov di lahat mendatang adalah Juara 2,”ucap Teddy meilwansyah.

Di ketahui pada acara pelantikan tersebut terdapat 89 pengurus yang di Lantik terdiri dari Ketua, sekretaris, Bendahara, Internal Audit, Bidang Organisasi, Bidang Pembinaan prestasi, Bidang Pendidikan dan Penataan, bidang sport science dan IPTEK, bidang pengumpulan dan pengelolaan data, bidang perencanaan program dan anggaran, bidang penelitian dan pengembangan, bidang mobilisasi Sumber daya, bidang media dan Humas, bidang kesejahteraan pelaku olahraga, bidang pembinaan hukum keolahragaan, bidang kerjasama dalam dan luar negeri, serta bidang Umum.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *