Siswa SMAN 02 OKU Ukir Prestasi di Kancah Nasional

Foto Raditya sedang memegang mendali dan piagam

OKU, Peristiwaterkini.id – Siswa SMAN 2 OKU lagi – lagi menorehkan prestasinya. kali ini salah satu  siswa kelas XII yang bernama Aditiya Syahputra berhasil meraih Medali Perak pada ajang Matematika Competition jejang SMA tingkat nasional. Kompetisi yang diadakan oleh Smart Student secara daring itu  dilaksanakan pada 16 September 2022 yang lalu. Kala itu Aditya Syahputra memperoleh skor 200.

Di hubungi melalui pesan WhatsApp Agus Sudiana SPd MM kepala sekolah SMAN 2 OKU mengatakan sangat bangga dan bersyukur terhadap pencapaian prestasi yang telah diraih oleh Aditya. “Selamat Aditya atas pencapaian prestasi yang telah diraih. Dengan pencapaian prestasi ini Mudah-mudahan menjadi semangat untuk meningkatkan kemampuan matematika dan semoga ini menjadi contoh bagi siswa siswi lain yang ada di SMAN 2 OKU ,” ungkapnya.(19/10/2022)

Sementara itu Aditya siswa  kelahiran Batumarta 2004 silam mengatakan sebelumnya pernah mengikuti ajang kompetisi Matematika namun belum bisa meraih juara. Namun hal itu tak membuatnya menyerah sehingga tetap menjajal kemampuannya pada berbagai ajang kompetisi bahasa Inggris.

“Sebelumnya Saya ikut lomba OSN (Olimpiade sains nasional) tanggal 16 September 2022 melalui via online menggunakan link di sediakan oleh smart studen dengan perserta 500 orang. Saya juga ikut kompetisi matematika nasional, Olimpiade bahasa Inggris nasional, Telkom University competition, Dirgantara sains competition, Dan yang terakhir mengikuti Olimpiade sains nasional. Dan bersyukur baru berhasil mendapatkan medali perak yang Olimpiade sains nasional tersebut dan semua selainnya osn tidak berhasil mendapatkan medali tersebut, saya selalu yakin mendapatkan juara dan akhirnya terwujud dengan meraih juara 2 bidang matematika,” ungkapnya.

Anak ke dua dari pasangan Idrus Musa dan Widia Astuti tersebut menjelaskan selama pelaksanaan perlombaan tidak ada kendala,  “Persiapannya belajar hanya H – 3  sebelum lomba itu di mulai, untuk menjawab soal tersebut lumayan susah saat menjawab tapi saya masih mendapatkan peringkat, target kedepan berhasil ke masa depan dan saya lagi menunggu pengumuman lulus ,” ungkapnya.(gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *