Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW SMA dan SMK YADIKA Baturaja Diisi Dengan Tausiyah dan Berbagai  Macam Lomba

Foto Bersama

OKU, Peristiwaterkini.id – SMA dan SMK YADIKA Baturaja melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Besar Islam Maulid  Nabi Muhammad SAW 1444 H selasa (18/10/ 2022). Acara tersebut diselengarakan diaula SMK YADIKA Baturaja dan diisi dengan berbgai lomba.

Kepala sekolah SMK Yadika Baturaja Dwi Budi Irfandi, S.Pd dalam sambutannya mengatakan Tema yang diusung pada kegiatan tersebut adalah ‘Mari kita teladani Nabi Muhammada SAW Agar Terciptanya Generasi Milenial Berakhlakul Karimah’. Kata Dwi Budi Irfandi, tema tersebut diambil lantaran  sudah sejalan dengan visi SMA dan SMK YADIKA Baturaja.

Kepala sekolah SMK Yadika Baturaja Dwi Budi Irfandi, S.Pd

“Tema ini sudah sejalan dengan visi dan misi sekolah kita  yakni ‘Terwujudnya insan yang bertakwa, berprestasi, menguasai iptek, sehat dan berwawasan lingkungan sesuai dengan kearifan lokal,’” Ujar Dwi Budi Irfandi, S.Pd.

H. Muhammad Teguh S.Ag di dampingi Kepala SMK Dwi Budi Irfandi, S.Pd, Kepala SMA Yessy Natalia, S.Pd, Pembina OSIS Ibnu Umi Abdin, S.Pd.I, dan KTU Andreas Aperiayandi, SE

Pada Kesempatan itu acara di isi dengan tausyiah yang di sampaikan oleh Bapak Ustadz H. Muhammad Teguh S.Ag  Dalam tausiyahnya disebutkan bahwa nabi Muhammad sebagai utusan Allah yang tugas utamanya adalah memperbaiki akhlak manusia dari kebathilan menjadi keshalehan dengan memberikan tauladan, yaitu 4 Sifat Nabi: Shiddiq, Amanah, Fathonah, dan Tabligh.

H. Muhammad Teguh S.Ag

“Dengan meneladani kisah hidup Rasulullah dan sifat-sifatnya, umat muslim pasti akan bersatu, memiliki karkater yang baik dan tangguh secara moral mau pun ekonomi”. Ujar Ustadz M.Teguh.

Dirinya juga  mengingatkan siswa dan siswi YADIKA Baturaja untuk selalu menjadi pribadi yang baik yang mampu menjadi suri tauladan bagi orang lain sesuai contoh Nabi Muhammad SAW.

Peserata Lomba Adzan

Selepas tausiyah acara  dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan yang dilaksanakan oleh anggota OSIS SMA dan SMK YADIKA Baturaja diantaranya Lomba adzan, pembacaan ayat pendek al-quran dan cerdas cermat islam. Lalu acara disusul oleh penyerahan hadiah kepada siswa – siswi yang mendapatkan juara pada perlembaan tersebut dan acara ditutup dengan doa serta foto bersama.(Am)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *