Raih 170 Suara, Juanda Menangkan PSU Desa Kedondong

OKU, Peristiwaterkini.id – Juanda, Calon Kepala Desa Nomot urut 2 pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Desa kedondong Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU akhirnya terpilih sebagai pemenang. Hal itu setelah dirinya memperoleh suara terbanyak pada PSU yang di gelar pada Minggu, (16/10/2022).

Informasi yang di peroleh dari ketua  panitia Pilkades desa kedondong Sukardi kepada portal ini menyebut dari hasil perhitungan yang di lakukan pada Minggu siang, perolehan Juanda berhasil mengungguli 2 lawan nya yakni Jon Hendra dan Rahmad.

“Alhamdulillah kita telah sukse melaksanakan Pilkades di desa ini. Hasilnya, pada PSU ini Calon nomor urut 2 Juanda berhasil unggul dengan perolehan 170 suara,” ujar Sukardi.

Dirincikan Sukardi, diposisi lain, Calon kades nomor urut 1 Jon Hendra (petahana) memperoleh   106 suara dan calon nomor urut 3 Rahmad memperoleh 115 suara. Dari hasil itu di peroleh jumlah 391 suara sah pada PSU desa kedondong.

“Hasilnya sudah diketahui bersama, dari 449 DPT Desa Kedondong, ada 392 yang menyalurkan hak pilih, Sementara 57 nya tidak memilih. Kemudian dari total itu ada 391 suara sah dan di tambah 1 suara tidak sah (blanko),” rincinya.

Sukardi mengakui jika melihat dari jumlah suara yang telah di rekapitulasi, partisipasi warga desa kedondong untuk memilih calon kades mereka terbilang tinggi. Hal itu di bukatikan dengan hanya 57 DPT yang tidak memberikan hak suara.

“Kondisinya tak jauh berbeda PSU ini dengan Pilkades serentak pada 4 Oktober lalu. Dimana pada PSU ini ada 392 yang milih sedangkan pada Pilkades serentak kemarin ada 393. Intiny Akita bersyukur semua berjalan sesuai rencana serta suasana tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *