OKU, SUMSEL  

Lagi, 9 Kendaraan ODOL di Tindak

OKU, Peristiwaterkini.id – Penindakan terhadap kendaraan Over Dimensi Over Load (ODOL) terus di galak kan Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres OKU. Setiap kendaraan yang berpotensi menjadi penyebab kecelakaan serta melebihi kapasitas muatan yang melintas di wilayah kabupaten OKU tak luput dari pantauan Anggita Satlantas Polres OKU.

Seperti yang di lakukan Anggita satuan lalu lintas polres OKU pada Minggu (16/10/2022) sore di jalan lintas tengah Sumatera ini. Truk – truk besar dari luar Kabupaten OKU dengan muatan melebihi tonase atau batas kewajaran yang melintas ditindak serta di beri sanksi tilang.

Diungkapkan Kapolres OKU melalui kasat lantas polres OKU AKP Dwi Karti Astuti didampingi Kanit Turjawali Aipda Andi Hendrianto pihaknya akan terus melakukan penindakan terhadap kendaraan ODOL yang melintas di wilayah hukumnya. Dia mengatakan penindakan yang dilakukan tak tenang pilih, baik kendaraan batu bara atau kendaraan ekspdisi lain yang tak taat aturan.

“Tadi kita melakukan patroli dan hunting, dan mendapati adanya kendaraan ODOL. Tentu kita beri tindakan terhadap kendaraan tersebut,” Ucap Aipda Andi.

Aipda Andi melanjutkan pada Minggu petang, pihaknya menindak sedikitnya 9 unit kendaraan ODOL dari berbagai daerah yang melintas. Pohoanya juga menerapkan denda maksimal kepad apara pengemudi agar tak mengulangi perbuatan nya.

“Ada 9 unit mobil ODOL yang kita tindak dan kita beri sanksi tilang,” timpalnya.

Masih kata Kanit Turjawali, saat ini memang masih dalam suasan aips zebra tahun 2022. Namun kendati nantinya OPS zebra telah berakhir,  namun kegiatan penindakan terhadap kendaraan ODOL akan terus dilakukan.

“OPS serba memang akan  berakhir pada tanggal 16 Oktober 2022 pukul 00.00 WIB. Tapi tetap kita akan melakukan penindakan terhadap kendaraan yang melebihi kapasitas muatan selama itu berpotensi menjadi penyebab kecelakaan serta kemacetan. Jadi kita himbau kepada para perusahaan yang selalu melintas di wilayah hukum Polres OKU untuk bisa mematuhi aturan dengan tidak bermuatan ODOL,” pungkasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *