Peringati HUT TNI Ke 77, Kodim 0403 OKU – ESI OKU gelar turnamen piala Dandim

Dandim 0430 Oku bersama para undangan

OKU, Peristiwaterkini.id – Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke – 77, Kodim 0403 OKU bersama Pengurus Daerah (pengda) E -Sport Kabupaten OKU menggelar turnamen ESport piala Dandim 0403 OKU tahun 2022  pada Jum’at (14/10/2022). Acara yang di gelar di markas kodim 0403 OKU itu di buka langsung oleh komandan Kodim 0403 OKU Letkol.Inf Ferizal.R dan di hadiri oleh Bupati OKU diwakili Plt Asisten II Setda OKU Deli Oktavian, Kapolres OKU diwakili Kasat Binmas AKP Indra Wilis, ketua DPRD OKU Ir. Marjito Bachri, Kadispora OKU, Himni Rusdi, Kabag OPS Binda sumsel Kolonel Kav. Dody Samsurizal, Ketua ESI OKU Martin Arikardi, serta para undangan.

Acara yang di buka oleh Dandim itu di ikuti oleh 52 peserta dari 3 kategori perlombaan yakni Free Fire, PUBG, dan Mobile Legend. Acara tersebut akan berlangsung selama 3 hari (Jum’at hingga Minggu).

PLT asisten II setda OKU Deli Oktavian  mengatakan pemerintah daerah merasa bangga atas penyelenggaraan esprot di kabupaten OKU. Menurutnya jika melihat dari banyak nye peserta bisa di katakan Antusias kaum milenial cukup tinggi untuk mengikuti turnamen tersebut.

“Kita bangga dengan diadakan nya turnamen ini. Selian untuk memperluas pemasyarakatan ESport, juga untuk menyalurkan bakat bagi kalangan remaja sehingga terhindar dari aktivitas yang kurang bermanfaat,” ujar Dely.

Namun kata Asisten II, meski meski olahraga ESport baik dalam merajut prestasi, para orang tua  tetap harus mengawasi anaknya dalam bermain game online tersebut. sebab ESport ini berhubungan langsung dengan handphone  yang berpotensi merusak organ mata.

“Namun secara keseluruhan pemerintah kabupaten OKU sangat Mengapresiasi kepada pengurus ESport OKU yang solid dalam membina para atlet ESport. Saya harap ini akan terus dikembangkan, Kedepan saya percaya dengan pembinaan yang baik, akan melahirkan pemain ESport yang profesional. Jadikanlah ajang ini sebagai ajang mencari bibit atlet yang berprestasi,” tutupnya.

Hal senada juga di katakan Kabag OPS Kabinda Sumsel Dody Samsurizal. Dirinya mengakui  jika kodim 0403 Oku adalah satu – satunya yang telah menyelenggarakan turnamen piala Dandim ESI.

Foto Bersama

“Saya ucapkan terima kasih kepada  Dandim yang telah menyelenggarakan dan ikut berperan aktif dalam.membina para atlet ESI ini. Terus terang di Kodam saja belum pernah ada kegiatan ini. Ini suatu yang luar biasa,” kata Dody.

Dia menambahkan dari pengamatannya, ESI OKU termasuk salah satu yang sangat. Kolonel Dody juga berharap kedepan kegiatan seperti itu jangan sampai terhenti.

“Terus kembangkan kegiatan ini, jadikan kegiatan ini contoh bagi kabupaten lain. Tunjukkan bahwa ESI OKU benar – benar aktif dalam membina atlet olahraga ESport,” tegasnya.

Sementara itu ralam sambutannya, Dandim 0403 OKU Letkol.Inf Ferizal.R menyampaikan apresiasi terhadap antusias para kaum milenial dari 6 kabupaten yang telah mengikuti acara tersebut. Ia berharap pelaksanaan turnamen ESport yang di lakukan bukan lah yang pertama dilakukan.

“Semoga ini bukan turnamen yang pertama. Saya berharap dengan adanya kegiatan itu dapat menjadi pemersatu olah raga ESport, pemersatu bagi kaum milenial. Sehingga nantinya mampu membangun bangsa melalui bidang olahraga, terutama dibidang ESport,” kata Letkol. Ferizal.

Pada kesempatan yang sama, ketua pengda ESI OKU Martin Arikardi mengatakan akan senantiasa menjadikan Turnamen  ESport menjadi agenda tahunan. Hal itu terbukti dalam beberapa bulan saja dirinya telah menyelenggarakan 2 event di kabupaten OKU.

“Kemarin kita sudah laksanakan turnamen  piala Bupati kali ini piala Dandim. Mungkin dalam waktu dekat kita juga akan selenggarakan piala  Kapolres OKU dan ketua DPRD,” ujar Martin.

Menurut Martin, semakin banyak penyelenggaraan event, maka semakin baik bagi atlet ESI OKU. Karena kata dia tujuan akhir dari penyelenggaraan turnamen ESI adalah untuk mengasah kemampuan atlet ESport OKU.

“Tujuan utama nya adalah untuk mengasah kemampuan atlet di OKU yang akan membawa nama kabupaten OKU pada ajang Porprov tahun 2023 di kabupaten Lahat,” pungkasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *