OKU, SUMSEL  

Meteran Air Jadi Incaran Maling, PDAM Tirta Baturaja Himbau Pelanggan Untuk Waspada

OKU, Peristiwaterkini.id – Banyak nya laporan pelanggan PDAM lantaran kehilangan meteran air membuat  PDAM Tirta Raja Baturaja menghimbau kepada para pelanggan untuk mewaspadai pencurian meteran air. Hal ini disampaikan Direktur Utama PDAM Tirta Raja Baturaja H Abi Kusno melalui Kasubsi Humas PDAM Elfanco, Selasa (11/10/2022) siang.

Diungkapkan Fanco saat ini sudah ada 10 laporan pelanggan kehilangan Meteran Air yang melapor ke pihak PDAM. “Ada sekitar 10 laporan yang masuk ke kita,” ungkapnya.

Disebutkan Fanco 10 pelanggan yang melapor kehilangan meteran Air  itu berasal dari kawasan Kota Baturaja diantaranya jalan Pahlawan Kemarung, Pasar atas,  jalan lintas sumatera, Seputaran Samsat, kebun jati dan lubuk rambai.

“Kita tidak tahu apakah pelanggan ini sudah melapor ke Polisi atau tidak, yang jelas mereka sudah melapor ke pihak kita,” ujarnya.

Kehilangan meteran air ini menurut Fanco menjadi tanggung jawab dari pelanggan itu sendiri. Masalah keamananan meteran air di rumah pelanggan menjadi tanggung jawab masing-masing.

Untuk itu Fanco menghimbau agar pelanggan PDAM untuk menjaga dan mengamankan meteran air di rumah masing-masing. “Kami himbau untuk menjaga dan mengamankan, bisa dibuat seperti kerangkeng dari besi yang digembok, namun tidak kita anjurkan untuk disemen (beton) karena ini menyulitkan petugas kita saat terjadi kerusakan jaringan kerumah pelanggan,” pungkasnya. (Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *