Gadaikan Mobil Rental, Ibu Rumah Tangga Dipolisikan

Tersangka penggelapan mobil rental yang di amankan tim Resmob singa ogan

OKU, Peristiwatetkini.id – Yuyun  Yuniarti (39) Seorang ibu rumah tangga yang tercatat sebagai warga Jl. Yani Rt/Rw 03/01 Kelurahan Sepancar Lawang Kulon Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU harus berurusan dengan pihak berwajib setelah dirinya dilaporkan Sri Rahayu warga Desa Lubuk Batang. Yuyun di laporkan atas kasus penipuan dan atau penggelapan sebagai mana di atur dalam pasal 378 dan 372 KUHP yang terjadi pada 23 September 2022 lalu.

Dari penjelasan Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo melalui kasi humas Polres OKU AKP Syafarudin kepada portal ini menyebut kejadian penipuan tersebut terjadi di Jl. Dr. Moh. Hatta kelurahan Kemalaraja. Kala itu korban dan tersangka bertemu untuk bernegosiasi masalah rental mobil.

“Terlapor ini berpura-pura ingin merental 1 (satu) unit Mobil SUZUKI Ertiga dengan  Nomor polisi BG 1868 FO warna Abu-abu metalik  tahun 2020 berikut STNK  mobil tersebut. Agar meyakinkan terlapor mengatakan kepada korban bahwa terlapor akan merental mobil tersebut selama satu minggu,” ungkap Kasi Humas.

Namun kata kasi humas, baru 2 hari setelah mobil di rental korban mencoba menghubungi terlapor untuk menanyakan mobil milik nya. Namun terlapor tidak memberi respon kepada korban.

“Korban akhirnya menemui langsung terlapor dirumahnya. Setelah di cek terlapor mengatakan bahwa 1 unit mobil tersebut telah digadaikan oleh terlapor,” kata AKP Syafarudin.

Mendengar hal itu, korban tak terima dan melaporkan kejadian tersebut kepolres OKU. Mendapat laporan, tim Resmob singa Ogan akhirnya mengamankan tersangka saat berada dirumahnya.

“Tersangka telah kita amankan di polres OKU berikut batang bukti 1 unit mobil suzuki ERTIGA warna abu-abu metalik No Pol BG 1868 FO dengan nomor rangka MHYANC22SLJ111749 dan nomor mesin K158T1182609, 1 (satu) lembar STNK mobil SUZUKI ERTIGA An. SRI RAHAYU, serta  1 (satu) Buah Konci Mobil Suzuki ERTIGA. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian senilai Rp. 150.000.000,” pungkas Kasi Humas.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *