Cek Kesiapan DPD Perindo OKU, Ketua DPW Sumsel Optimis Memperoleh Korsi di DPRD

OKU, Peristiwaterkini.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumatera selatan Febuar Rahman, SH bersama Sekretaris Wilayah DPW Sumsel Yuseva, SH mengunjungi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo kabupaten OKU pada Rabu (12/10/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka mengecek kesiapan DPD partai Perindo Kabupaten OKU jelang menghadapi verifikasi Faktual.

Hal itu di katakan nya usai mengadakan koordinasi bersama seluruh pengurus DPD dan DPC partai Perindo kabupaten OKU. Febuar mengatakan dari hasil pemantauan dirinya DPD Partai Perindo OKU sudah siap menghadapi verifikasi faktual yang akan Dilaksanakan pada 15 Oktober mendatang.

“Saya senang sekali karena DPD OKU Sudah sangat siap untuk verifikasi faktual. Insya Allah tidak ada halangan. Secara keseluruhan sudah siap untuk di verifikasi oleh KPU,” Ucap Febuar (12/10/2022).

Ditambahkan Febuar, untuk pemilu tahun 2024 dirinya optimis DPD partai Perindo OKU akan banyak perubahan yang berarti. Meski dirinya mengakui pada periode pemilu di tahun 2019 lalu partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini belum memperoleh Korsi di di DPRD OKU.

“Saya yakin untuk di pemilu 2024 OKU akan Banyak melahirkan para calon legislatif. Ya minimal kita bisa menguasai 1 fraksi di DPRD OKU. Hal ini bukan hanya dari omongan saja, tapi kita sudah cek bagaimana keseriusan dari DPD partai Perindo Kabupaten OKU untuk meraih itu,” tambahnya.

Febuar juga menjelaskan bahwa saat ini untuk di Propinsi Sumatera Selatan sendiri partai Perindo baru memiliki 3 korsi di DPRD Propinsi. Hal ini juga yang menjadi perhatian nya untuk kedepan bisa memperoleh tambahan Korsi.

“Dari 10 dapil yang ada di propinsi sumatera selatan kita yakin untuk 2024 akan memperoleh tambahan Korsi. Memang untuk saat ini baru 3 ada korsi, namun kita optimis kedepan akan memperoleh minimal 7 Korsi,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten OKU Yeri Ferliansyah, SE menarget untuk tahun 2024 partai yang ia komandoi mampu memperoleh Korsi dari 4 dapil yang ada di OKU. Ia yakin dengan semangat juang para pengurus serta kader Perindo akan mampu melahirkan perwakilan Perindo di DPRD OKU.

“Kita tak muluk – muluk, ya minimal kita bisa dapat 1 Korsi dari setiap dapil di OKU,” Ujar Yeri.

Menurutnya hingga saat ini, sudah 50 persen Calon legislatif yang merapat ke partai Perindo. “Semua persiapan telah kita selesaikan. termasuk para caleg sudah mencapai 50 persen merapat ke partai Perindo,” pungkasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *