Edwar Candra Lantik DPD dan DPC Akumindo Se- Sumsel

Palembang, Peristiwaterkini.id – Pemerintah provinsi Sumatra Selatan telah melantik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Kemitraan Usaha Mikro Indonesia (Akumindo) Se- Sumatera Selatan yang diselanggarakan di Graha Bina Praja Palembang, pada Senin lalu (10/10/2022).

Sebanyak 51 orang pengurus dari 17
kabupeten/kota yang ada di Sumatra Selatan dilantik oleh Drs. H. Edward Candra, M.H sebagai Asisten Pemerintah dan kesra Provinsi sumsel. Pelantikan pengurus Akumindo Se-Sumsel ini merupakan momentum yang tepat dimana seperti ketahui UMKM pada saat pandemi covid justru mampu bertahan.

Dikatakan Edward Candra, pihaknya memberikan apresiasi atas semangat dari pelaku UMKM. Dirinya berharap kedepan nya pelaku UMKM bisa berkolaborasi dengan pemprov Sumsel.

“pemerintah terus mendorong bagaimana UMKM agar berkembang, salah satunya dengan asosiasi ini.”ujar Edwar Candra.

Edward menambahkan, Untuk yang baru dilantik tentunya harus berkonsolidasi menentukan program kerja yang kongkrit. Pada intinya semua anggota diharapkan dapat memperoleh informasi. Juga mendapatkan kapasitas termasuk permasalahan digitalisasi dan juga akses permodalan bisa ditolong sehingga UMKM di Sumsel dapat berkembang.

Sementara ketua DPC Akumindo Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Darul Kutni melalui sekertaris Regina Juliambarika saat dihubungi melalui pesan WhatsApp Selasa (11/10/2022) menyampaikan, terimakasih kepada perintah provinsi Sumsel yang telah melantik pengurus DPC, Serta mendapatkan arahan dari DPD semua anggota akan menginstalisir.

” Mendaftarkan NIB supaya mereka mendapatkan perhatian pemerintah. Karena selama ini UMKM banyak tapi tidak ada yang membina. Mudah-mudahan dengan kehadiran Akumindo kita bisa menjembatani serta mengakomodir keluhan, masukan dan memfasilitasi berhubungan dengan pemerintah maupun dengan permodalan,” pungkasnya.(gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *