Puluhan Siswa SMP terjaring razia, ini Penyebabnya

Para siswa SMP saat di beri pembinaan di kantor satlantas polres OKU

OKU, Peristiwaterkini.id – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Ogan Komering Ulu (OKU) kembali menggelar razia untuk menindak kendaraan yang tidak dilengkapi surat menyurat baik roda dua maupun roda empat di wilayah  hukum Polres OKU. Selain itu, menindak lanjuti pengarahan dari Kapolres OKU pihaknya juga menyasar pengendara yang masih di bawah umur, pada Senin (10/10/2022).

Dari pantauan portal ini, terlihat puluhan kendaraan R2 terjaring razia petugas Satlantas Polres OKU. Parahnya dari seluruh  pengendara kendaraan itu rata – rata masih berada di bawah umur dan masih berstatus pelajar SMP.

“Terdapat 27 unit sepeda motor yang mengendarainya anak – anak di bawah umur, rata – rata anak sekolah menengah pertama (SMP N 01 OKU),” ujar Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo melalui kasat lantas polres OKU AKP Dwi Karti Astuti di dampingi Kanit Turjawali Aipda Andi Hendrianto.

Menurut AKP Dwi Karti Astuti razia tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan bagi pengendara. Terutama bagi pengendara yang masih di bawah umur.

“Razia ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan bagi pengendara yang belum cukup umur, maka dari itu kami dari polri berkewajiban untuk memberi teguran dan memberitahukan bahwa anak di bawah umur 17 tahun di larang membawa kendaraan sendiri untuk pergi sekolah,”lanjutnya.

Dikatakan AKP Dwi Karti Astuti, sementara pihaknya mengumpulkan pengendara anak – anak  di bawah umur yang terjaring Razia di Satlantas OKU.

“Kita memberikan teguran dan memberikan dan arahan kepada anak – anak ini, kita juga akan panggil orang tuanya masing –  masing untuk memberikan himbauan bahwa anak – anak yang belum cukup umur jangan diperbolehkan membawa kendaraan sendiri, guna untuk keselamatannya mending di antar oleh orang tua nya.” Pungkasnya.(lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *