OKU  

Event UMKM Batu Raden Resmi di Tutup.

OKU, Peristiwaterkini.id – Event Batu Raden UMKM Kreatif 2022 yang Bertempat di Bendungan Dusun Wanatirta Desa Batu Raden Kecamatan Lubuk Raja kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), telah berakhir pada Sabtu, (8/10/2022). Kegiatan yang dilaksanakan selama satu pekan dan di buka oleh Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah pada (1/10/2022) itu di ikuti oleh 17 UMKM yang ada di Kecamatan Lubuk Raja berjalan lancar.

Ketua Panitia Direktur Universitas Maha Karya Asia (Unmaha) Baturaja Hendrayudi M.Kom., melalui Abdul Faqih dosen pembimbing pada sambutanya Menyampaikan ucapan terimakasih kepada Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah telah membuka acara ini pada Sabtu (1/10/2022) yang lalu,. “kegiatan ini berjalan berkat kerjasama UNMAHA dengan pemerintah desa Batu Raden,” Ucap Abdul.

Abdul Fiqih menambahkan pembukaan even selama satu pekan berjalan dengan lancar. Selain acara UMKM kegiatan tersebut juga di isi dengan berbagai kegiatan.

“sebanyak 17 UMKM mengisi acara ini yang diikuti dengan acara lomba mancing bekerja sama dengan Pemerintah desa Batu Raden. Selain acara tersebut kita juga mengadakan perlombaan cabang tradisional, seperti lomba Egrang, Bakiak, lomba Hadang, tarik tambang , lari balok,” tambahnya.

Abdul melanjutkan kegiatan semacam itu akan terus di galakkan di wilayah tersebut sebagai acara tahunan. Bahkan dirinya berencana akan menggelar acara tersebut untuk di tingkat Kabupaten.

“Acara ini akan diagendakan setiap tahun, dikarenakan mahasiswa UNMAHA mengerjakan tugas Kerja Kuliah Nyata (KKN) di desa ini, tidak hanya di kecamatan saja namun kami berharap Even ini akan di selenggarakan di Pemerintah Kabupaten,” lanjutnya.

Sementara itu camat Lubuk Raja Khairuddin Albar diwakili oleh kasi Kesos kecamatan Tarmin
sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dari pemerintah Kecamatan berterimakasih kepada mahasiswa UNMAHA karena selama KKN di wilayah Kecamatan Lubuk Raja mengadakan kegiatan yang yang banyak di minati oleh masyarakat.

“Dengan kegiatan yang diadakan disini dan banyaknya minat masyarakat yang ikut serta kedepannya bisa mengadakan acara seperti ini dengan konsep yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dirinya manambahkan untuk kegiatan lomba ada yang menang dan ada yang kalah, hal tersebut sudah biasa. Kedepan pasti akan mengadakan Even seperti ini lagi, di Kecamatan Lubuk Raja ada dua desa yang menjadi tempat mahasiswa KKN, desa tersebut yaitu desa Battu Winangun dan desa Batu Raden. Dari pihak Kecamatan sangat mengharapkan dukungan masyarakat yang ada di desa.

Sementara Firdaus kepala Desa Batu raden saat ditemui portal ini, menyampaikan partisipasi dan terimakasih kepada mahasiswa “kegiatan ini tidak mudah dan Penuh perjuangan, semua berupaya dengan baik dan berjuang dengan keras , sehingga Even tersebut bisa terlaksanakan dengan baik,” ungkapnya

Firdaus berpesan kepada mahasiswa jangan melupakan tempat dimana tempat itu menjadikan lebih baik, Mudah mudahan mahasiswa bisa sukses dan maju setelah keluar dari perkuliahan.(gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *