Soliditas Anggota Dewan Mewakili Yudi di Lubuk Banjar

Kendatipun Wakil Ketua DPRD Ogan Komering Ulu (OKU) Yudi Purna Nugraha (YPN), sedang melaksanakan tugas kedewanan di Jakarta, namun rekan-rekannya di DPRD tetap kompak bekerja secara kolektif mengangkat namanya.

OKU, Peristiwaterkini.id – Kendatipun Wakil Ketua DPRD Ogan Komering Ulu (OKU) Yudi Purna Nugraha (YPN), sedang melaksanakan tugas kedewanan di Jakarta, namun rekan-rekannya di DPRD tetap kompak bekerja secara kolektif mengangkat namanya.

Ya.. Yudi tidak bergerak sendiri. Soliditas rekan-rekannya yang simpatik akan cara dan sikapnya, makin menguatkan posisi Yudi sebagai tokoh muda potensial, yang pantas untuk jadi pemimpin OKU di masa mendatang.

Gambaran itu nampak nyata saat rekan kerja Yudi di DPRD, mewakilinya di acara peringatan Maulid Nabi sekaligus peletakan batu pertama Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Anwar di Blok I Dusun 6 Desa Lubuk Banjar, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten OKU, Jum’at (7/10/22).

Tak tanggung-tanggung, ada 5 Anggota DPRD yang mewakili Yudi di acara tersebut.

Diantaranya; Mirza Gumay (PAN), Erlan Abidin (PKPI), Sahril Elmi (Hanura), MS Tito (Hanura) dan Adip Kailani (PKS).

Di kesempatan itu, Adip Kailani yang dipercaya memberikan sambutan mewakili Yudi menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) OKU tersebut.

Kata Adip, Yudi tidak bisa hadir lantaran sedang kunjungan kerja (Kunker) di Jakarta dan tak bisa dibatalkan.

“Sebenarnya pak Yudi sangat ingin hadir, tapi dia ada tugas di Jakarta dan tak bisa ditinggalkan. Namun ini ada titipan dari pak Yudi, walaupun nominal tak besar tapi ini ia berikan bukan karena ingin calon Bupati, tapi memang kalau soal pendidikan pak Yudi senang membantu,” katanya.

Adip pun tak segan mempromosikan Yudi, sebagai sosok muda energik dan cerdas yang akan membawa perubahan baru untuk OKU yang lebih maju di kemudian hari.

“Ini perlu saya sampaikan, di DPRD OKU ini ada 35 Anggota Dewan. Selama 2 tahun saya berkecimpung di DPRD, saya tahu betul tipikal anggota dewan yang ada di OKU ini,” sebut dia.

“Maka dari itu saya memilih Yudi Purna Nugraha Untuk menjadi Bupati 2024 nanti. Karena Yudi menurut saya pribadi orang yang pas untuk membangun Kabupaten OKU ini lebih baik lagi,” sambungnya menyatakan sikap pribadi.

Sementara itu, sesepuh Nahdlatul Ulama (NU) Desa Setempat, Kiyai Harmaji mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yudi Purna Nugraha diwakili anggota dewan yang telah hadir.

“Suatu kemuliaan dan penghargaan khususnya untuk Dusun 6 Desa Lubuk Banjar. Ini yang kedua kali dusun kami kedatangan anggota dewan, yang pertama tahun 1997 saat pelantikan rating NU dan ini yang kedua,” ungkap Kiyai Harmaji.

Lanjut Harmaji, ia berharap bangunan ini kedepan bukan hanya MI tapi juga Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyyah (MA).

“Untuk anggota dewan mohon bantuan dan dukungannya. Mudah-mudahan ini barokah dan bermanfaat,” ujarnya sembari membuka acara peletakan batu pertama.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Mirza Gumay, disusul Sahril Elmi, MS Tito, Adip Kailani dan Erlan Abidin.

Turut hadir pada acara tersebut perangkat desa yakni Sekretaris Desa (Sekdes) Lubuk Banjar, Ambrullah. Kadus-kadus Desa setempat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta dihadiri Ustadz Marwansyah. (Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *