Tiga Calon Petahana di Wilayah Kecamatan Lubuk Batang Melenggang Mulus Gapai Tahta Kepala Desa

OKU, Peristiwaterkini.id – Tiga calon Kepala Desa (kades) petahana di wilayah Kecamatan Lubuk Batang melenggang mulus untuk kembali memimpin desanya masing – masing periode 2022 – 2028. Hal ini setelah ke 3 nya berhasil memenangkan Pilkades pada Selasa  4 Oktober 2022 lalu.

Dari data yang di peroleh, 3 desa yang melaksanakan Pilkades serentak di wilayah kecamatan Lubuk Batang Adalah Desa Lubuk Batang Baru, desa Lubuk Batang Lama, serta desa Merbau. Di mana dari 3 desa itu terdapat 11 calon kepala desa yang bersaing untuk memperoleh suara masyarakatnya.

Dijelaskan kasi pemerintahan Kecamatan Lubuk Batang Mulyoto kepada portal ini, ke 11 calon kepala dari 3 desa yang mengikuti Pilkades di wilayah Kecamatan Lubuk Batang adalah Randi Arnovan dan Yulia Hertati dari Desa Lubuk Batang Baru, Jusimani, Tri Marlinda Hartati, Indra Peralim, Saiful Alam, serta Hamzah merupakan calon dari desa Lubuk Batang Lama, dan Arifin, Adi Yansa, Evan Swaluddin serta Adiar Marelo adalah para calon dari desa Merbau.

“Dari para calon itu, para incumbent kembali memenangi Pilkades serentak tahun 2022 ini. Baik Randi arnovan, Jusimani maupun Adiar marelo,” Ujar Mulyoto.

Di rincikan Mulyoto, untuk perolehan suarapun ketiga calon petahana terbilang unggul jauh. Selisih suara yang diraih dari ke 3 petahana terbilang cukup besar.

“Untuk Desa Lubuk Batang Baru, Randi Arnovan meraih total suara 2364, sedangkan Yulia Hertati hanya memperoleh 151 suara. Kemudian untuk Desa Lubuk Batang Lama, Jusimani memeroleh suara 631suara, Tri Marlinda Hartati 18 suara, Indra Peralim 255 suara, Saiful Alam 460 suara serta Hamzah 290 suara. Lalu untuk desa Merbau Arifin memperoleh 184 suara, Adi Yansa 94 suara, Evan Swaluddin 377 suara dan Adiar Marelo memperoleh 622 suara,” rinci Mulyoto.

Dari gambaran itu, sambung Mulyoto bisa di ketahui bahwa mayarakat di 3 Desa yang melaksanakan Pilkades masih menginginkan dan masih menaruh kepercayaan terhadap incumbent. ” Artinya kepercayaan masyarakat terhadap petahana masih tinggi. Ya semoga saja para calon kades petahana yang kembali terpilih ini bisa amanah dalam menjalankan roda pemerintahan Desa nantinya,” pungkas Mulyoto.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *