28 Petahana pada Pilkades OKU 2022 Kembali Menang, Sisanya???

OKU, Peristiwaterkini.id – Tahapan Pilkades serentak kabupaten OKU tahun 2022 yang dilaksanakan 4 Oktober 2022  telah selesai di laksanakan. Baik pencoblosan maupun penghitungan suara telah selesai dilakukan oleh 57 panitia Desa dan telah di serahkan ke panitia Kabupaten.

Dengan kata lain, pada (5/10/2022) masing – masing Desa telah mengetahui siapa yang akan menjadi pemimpin mereka selama 6 tahun kedepan.

Diketahui dari 57 desa yang melaksanakan Pilkades, terdapat 168 calon kades serta diisi oleh 46 petahana yang kembali maju untuk memenangkan Kursi kepala desa. Namun dari jumlah itu tak semua bernasib baik dan berhasil memenangkan hati masyarakat nya. Terbukti dari 46 petahana yang ada, hanya 28 saja yang kembali berjaya memenangi kursi panas kepala desa, sedangkan 18 nya harus mengakui keunggulan orang baru untuk duduk di kursi kepala desa.

Sayangnya kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ahmad Firdaus Rabu pagi (5/10/2022) belum bersedia menyampaikan  secara detail siapa dan dari desa mana saja petahana yang memang dan kalah tersebut. Dia hanya  mengatakan dari 46 petahana yang maju hanya 28 orang yang kembali menang. Sisanya harus mengakui keunggulan lawan politiknya di desa.

“Ya, hasilnya demikian. Namun kita belum bisa mengekspose ke publik. Kita masih harus laporan ke bupati OKU terlebih dahulu. Soalnya penghitungan baru selesai tadi malam (4/10/2022). Jadi kita belum merekap secara keseluruhan,” ujar firdaus singkat.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *