OKU, SUMSEL  

PJ Bupati – Kapolres Pantau Pilkades Serentak Kabupaten OKU

PJ bupati OKU H teddy Meilwansyah beserta rombongan saat meninjau jalan nya Pilkades di Desa Batu Putih Kecamatan Baturaja Barat

OKU, Peristiwaterkini.id – Pejabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah bersama Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo ketua Pengadilan Negeri Baturaja  Hendri Agustian dan unsur Forkompinda Kabupaten OKU selasa (4/10/2202)  meninjau langsung jalan nya pemilihan kepala Desa Kabupaten OKU. Tempat Pemungutan Suara (TPS) pertama yang di kunjungi PJ bupati OKU dan rombongan adalah TPS Desa Batu Putih kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU.

Dari pantauan di lapangan antusias masyarakat desa tersebut untuk menentukan pemimpin mereka 6 tahun kedepan sangat baik. Hal ini terbukti dari ramai nya masyarakat yang hadir di TPS untuk memberikan hak suara.

Diketahui di desa itu terdapat 2022 mata pilih yang akan memberikan hak suara pada Pilkades serentak tahun 2022 dengan jumlah calon kepala Desa sebanyak 5 orang.

Setelahnya rombongan bertolak menuju Desa Lubuk Batang Baru kecamatan Lubuk Batang. Di desa ini persaingan calon bisa di bilang tak terlalu signifikan dimana hanya ada 2 calon kepala desa yakni pasangan suami istri Randi Arnovan (incumbent) dan istrinya Yulia Hertati. Di desa itu ada 3402 pemilih yang akan memberikan hak suara dan terbagi menjadi 2 TPS.

Desa terakhir yang dikunjungi adalah Desa Terusan Kecamatan Baturaja Timur. Di desa ini terdapat 3 calon kepala desa di mana incumbent juga masih unjuk gigi untuk memenangkan pemilihan kepala desa. Dari data yang di terima terdapat 1567 mata pilih yang akan menjadikan satu dari 3 calon kepala desa sebagai pemimpin mereka.

PJ bupati OKU H.Teddy Meilwansyah di sela kunjungan mengungkapkan dari hasil pantauan tahapan Pilkades serentak di Kabupaten OKU terpantau berlangsung sesuai dengan harapan. Teddy berharap siapa pun nantinya yang terpilih dapat di terima oleh semua pihak.

“Kita berharap Pilkades di tahun 2022 ini benar – benar Pilkades yang aman, damai. Dan semoga nantinya akan  menghasilkan pemimpin yamg baik dari yang terbaik,” ujar Teddy Meilwansyah.

Teddy Meilwansyah menghimbau kepada para peserta Pilkades (168 calon kades)  dan para pendukung nya untuk bisa mengikuti Pilkades ini dengan jujur dan riang gembira. “Tak ada lagi perbedaan, semua kembali bersatu bersama – sama serta  hilangkan permusuhan setelah Pilkades ini,” himbau Pj Bupati.

Sementara itu Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo menyampaikan hasil dari pengecekan Pilkades serentak terpantau berjalan aman. Informasi mengenai tingkat kerawanan seperti yang di prediksi tidak lah terbukti.

“Di awal memang ada beberapa desa yang kita anggap rawan. Namun seperti yang kita saksikan semuanya berjalan dengan aman, damai. Inilah yang kita harapkan. Kita harapkan hingga nanti masa perhitungan suara kondisi nya juga sama aman nya,” ucap Kapolres.

Di konfirmasi terkait jumlah personel pengamanan jalan nya Pilkades serentak kabupaten OKU tahun 2022, Kapolres mengatakan pihaknya menerjunkan sebanyak 514 personel.

“Jumlah personel yang kita turunkan total ada 514 personel yang terdiri dari personel polres OKU, TNI, Linmas. Namun di bantu juga oleh masyarakat setempat,” pungkasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *