OKU Bakal Miliki Mall Publik

OKU, peristiwaterkini.id – Kabupaten Ogan Komering Ulu akan memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP) di tahun 2022 ini. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan MPP oleh Penjabat Bupati (PJ) H Teddy Meilwansyah pada Selasa (4/10/2022) dan di saksikan Kapolres Oku, Dandim 0403 OKU, pengadilan negeri OKU serta unsur Forkompinda OKU.

Dikatakan Teddy Meilwansyah Pembangunan MPP sebenarnya merupakan rencana pembangunan Bupati sebelumnya Drs.H.Kuryana Azis (Alm) pada tahun 2020 yang akan didirikan tahun 202. Namun lantaran ada kendala, hampir membuat pembangunan pusat layanan publik batal.

“Akibat dampak recofusing anggaran nyaris membatalkan pembangunan. namun berkat upaya tim TAPD dan DPRD OKU rencana ini dapat terwujud. Pembangunan ini adalah suatu inovasi KEMENPAN-RB dan pemerintah daerah bersama sama yang akan di wujudkan” ucap Teddy.

Dijelaskan Teddy, MPP akan dibangun dengan dua lantai dimana lantai bawah akan di buat basemen, dan lantai satunya lagi akan di pusatkan untuk pelayanan.

“MPP akan menjadi indikator utama Monitoring Center for Prevention (MCP) dari KPK jadi ini menjadi atensi dari KPK, bahwa salah satu sumber korupsi yang utama adalah perizinan, yang hampir di semua daerah, MPP akan menjadi perizinan terintergrasi dan dalam rangka memangkas birokrasi perizinan yang cukup panjang yang menjadi sumber sumber tindak pidana pada awalnya,” jelasnya.

Teddy berharap dengan berdirinya MPP ini bisa memberikan pelayanan lebih baik secara maksimal, optimal, dan semuanya ada disini, MPP juga akan di isi dari pihak polres, Samsat dan perusahaan perusahaan yang ada di kab OKU.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten OKU Candra Dewana

“Harapannya MPP akan menjadi ikon baru yang menjadi kebanggaan kabupaten OKU, saya harap kepada kontraktor untuk membuat bangunan menjadi sebagus bagus nya, dan jangan menjadi bulian masyarakat Oku. mudah mudahan hasilnya sebagus mungkin dan menjadi kebanggaan kab OKU,”Tandasnya

Sementara itu Kepala Dinas PUPR OKU Candra Dewana menjelaskan kepada portal ini, pembangunan MPP dikerjakan secara bertahap dalam dua tahun anggaran.

“Tahun ini bagian dasar yang akan selesai pada bulan Desember ini, tahun depan mulai lagi dan langsung finishing nya, ” jelasnya

Candra menambahkan, MPP dibangun dengan luas 1.530 M² dengan anggaran Rp 5 Miliar. Ia juga berjanji akan mengupayakan pembangunan dengan model yang tren pada saat ini.(gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *