Sedang Beri Pakan Ayam, Wanita Renta di Rampok

Foto : ilustrasi publik kaltim

OKU, Peristiwaterkini.id – Aksi para pelaku kejahatan kini tak hanya melakukan pembegalan di jalan saja, namun aksi nekad pelaku kejahatan kini telah merambah pada pemukiman warga. Minggu (2/10/2022) sekira pukul 07.00 WIB pagi salah seorang warga Desa Tanjung makmur Batumarta 16 Blok I Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten OKU menjadi korban perampokan yang dilakukan oleh orang tak di kenal.

Dari penuturan Ali Mustafa yang merupakan menantu korban kepada portal ini menyebut bahwa saat itu sumarni (mertua Ali mustafa) nya tengah memberi pakan ayam di belakang rumahnya seperti hari biasa. Namun tahu – tahu ada seorang laki – laki yang masuk dan langsung menyekap korban dan menguras harta benda korban.

“Mertua saya itu (Sumarni) tinggal sendirian, dan telah berusia sekitar 60 tahun. Dirinya baru saja di tinggal sang suami meninggal dunia beberapa bulan yang lalu,” tutur Ali Mustafa.

Ali menceritakan, dari keterangan mertuanya kepada nya bahwa pelaku yang menyekap nya berjumlah 1 orang. Pelaku datang dengan cara berjalan kaki dan membawa sebilah parang.

Rumah Korban

“Menurut mertua saya, pelaku menggunakan jaket sweater yang ada topinya. Jadi mertua saya tak sempat memperhatikan ciri – ciri orang tersebut,” lanjutnya.

Dari peristiwa itu, sambung Ali Mustafa, mertuanya mengalami kerugian material yang cukup banyak. Pelaku sempat membawa kabur 5 buah celengan yang berisi masing – masing uang tunai 5 juta, 1 tas berwarna merah berisikan uang tunai Rp.4.400.000,-, 2 unit HP, STNK dan BPKB mobil Toyota Rush, konci mobil Toyota Rush, 2 buah KTP, serta 1 buah buku rekening tabungan BRI beserta ATM.

“Ini kita sudah mau kepolsek sinar peninjauan untuk melaporkan kejadian ini, kita berharap aparat penegak hukum dapat bekerja dengan cepat untuk menangkap pelaku,” pungkas Ali Mustafa.

Sementara itu Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kapolsek Sinar Peninjauan Iptu Holdon membenarkan kejadian tersebut. Saat ini menurut Holdon korban tengah melapor ke Polsek sinar peninjauan.

“Iya benar, saya lagi di jalan. Korban saat ini masih melapor di Polsek. Untuk data nya nanti ya,” ucapnya singkat.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *