Viral Seorang Pria Tertangkap Disebut Begal, Ternyata ini Kasus Aslinya

OKU,Peristiwaterkini.id – Viral nya seorang pria yang tertangkap anggota Resmob singa Ogan Polres OKU pada Rabu petang yang menghebohkan jagad Maya ternyata bukanlah seorang begal seperti yang di tulis beberapa netizen. Pria yang didorong menggunakan Korsi roda lantaran kaki sebelah kanan nya tertembus timah panas petugas itu merupakan seorang buronan perkara pencurian dengan pemberatan kabel sutet di de6sa Markisa Kecamatan Lubuk Batang.

Diketahui pria yang berhasil di tangkap tersebut adalah Rohmanudin (29), warga desa Kepayang Kecamatan Peninjauan. Ia adalah DPO yang kabur sejak setahun lalu lantaran mencuri kabel sutet milik PT. Medan Smart Jaya yang berada di desa Markisa SP 2 kecamatan Lubuk Batang.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Syafarudin menjelaskan Rohmanudin di tangkap di wilayah Desa Kartamulya Kecamatan Lubuk Batang oleh tim resmob singa Ogan di back up tim opsnal Polsek Lubuk Batang pada Rabu (28/9/2022) petang.

“Jadi perlu kami tegaskan, yang bersangkutan ini bukan lah begal, tapi pencuri kabel sutet yang sempat kabur selama 1 tahun lebih. Saat akan di tangkap pelaku ini tak kooperatif sehingga petugas memberi tindakan tegas terukur. Jadi bukan di tembak di depan RSUD,” Beber kasi Humas.

Semetara sambung kasi humas, untuk rekan tersangka sebagian telah lebih dahulu menjalani hukuman. Barang bukti nya juga telah di amankan pada saat penangkapan rekan tersangka.

“Jadi seluruh batang bukti nya sudah diamankan pada perkara lain,” sambungnya.

Kasi humas juga menambahkan kepada masyarakat kabupaten OKI untuk dapat menyaring dan menyampaikan informasi yang benar. Jangan mudah percaya dengan informasi sebelum tahu kebenarannya.

“Jangan sembarang menyebarkan informasi tanpa tahu kebenarannya. Situasi saat ini sedang tidak baik – baik saja, jadi jangan di tambahi kegaduhan di masyarakat dengan informasi yang hoaks,” pungkas AKP Syafarudin.(Lee,)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *