Terjaring Razia, 9 Mobil 2 Motor di Kandangkan

OKU, Peristiwaterkini.id – Satuan lalu lintas polres OKU bersama Dinas perhubungan Kabupaten OKU, Kamis (29/9/2022) menggelar Razia. Razia yang di lakukan adalah menindak kendaraan yang tidak di lengkapi surat menyurat baik roda 2 maupun roda 4 serta mobil – mobil dengan tonase besar.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo melalui kasat lantas polres OKU AKP Dwi Karti Astuti didampingi Kanit Turjawali Aipda Andi Herdianto mengungkapkan razia yang dilakukan bagi pengendara yang tidak dilengkapi surat kendaraan, mati pajak, serta kelebihan muatan.

“Hari ini kita lakukan penegakan hukum bagi pengendara yang tidak mengenakan helm 2, kendaraan ODOL, serta kendaraan yang berpotensi dengan lama lantas agar masyarakat lebih tertib,” ujar Aipda Andi Kamis (29/9/2022).

Aipda Andi mengatakan sejauh ini pihaknya telah mengeluarkan 25 surat tilang bagi pelanggar yang terjaring razia yang dilaksanakan di simpang 3 Unbara itu.

“Setidaknya sudah 25 surat tilang yang kita keluarkan, diantaranya 9 mobil kita kandangkan serta 2 unit sepeda motor, dan ada juga yang di Gilang Surya kendaraan nya,” kata dia.

Menurut Kanit Turjawali kesalahan yang dilakukan Pengguna jalan bervariasi di mulai dari yang kesalahan kecil hingga kesalahan fatal. “Ada yang STNK nya mati, Pajak mati, Buku uji mati, tidak memiliki SIM serta kendaraan yang melebihi tonase alias ODOL,” timpalnya.

Andi menambahkan kegiatan razia yang dilakukan itu akan rutin dilaksanakan guna untuk menjaga agar Kabupaten OKU ke ih tertib lagi dalam berlalu lintas. “Selain itu, razia seperti ini kita lakukan untuk menjaga masyarakat dari gangguan Kamtibmas di jalan raya mengingat saat ini situasi kabupaten OKU sedang banyak mengalami gangguan Kamtibmas seperti begal yang akhir – akhir ini kerap meresahkan. Kita harapkan kehadiran kita dapat memberi rasa aman bagi masyarakat yang melintas di jalan raya,” pungkasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *