Sejak 2021, Pria Asal OKU Selatan ini Sudah Beraksi di 10 TKP

Sumarno, pelaku pencurian sepeda motor yang keok di dor polisi

OKU, Peristiwaterkini.id – Selain menggelar press rilis dengan tersangka MS, Polres OKU pada hari yang sama (27/9/2022) juga menggelar rilis pengungkapan kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi di wilayah Kabupaten OKU dengan tersangka Sumarno (29) warga Desa Tran Mahanggin Kecamatan Muara Dua OKU Selatan yang juga beralamat di kelurahan Sepancar Lawang Kulon Kecamatan Baturaja timur Kabupaten OKU.

Tersangka Sumarno ditangkap di wilayah kelurahan Sepancar usai mencuri 1 inti sepeda motor Yamaha RX milik warga kelurahan Sepancar. Dari hasil pengembangan yang dilakukan anggota resmob singa Ogan polres OKU, terkuak bahwa pelaku tak hanya sekali melakukan pencurian.

“Tersangka Sumarno ini ternyata telah beberapa kali melakukan pembuktian dengan pemberatan yang tersebar di wilayah kabupaten OKU. Total dari hasil pengembangan setidaknya tersangka pernah melakukan  pencurian di 10 TKP,” Ujar Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasatreskrim polres OKU AKP Hillal Adi Imawan saat membuka rilis.

Dari hasil pengembangan  yang di lakukan polisi berhasil mendapatkan 7 dari 10 barang bukti hasil kejahatan yang dilakukan Sumarno. Dari jumlah itu, kata dia 3 diantaranya sudah teridentifikasi.

“Dari 7 sepeda motor yang kita dapatkan, 3 di antaranya sudah di akui pemiliknya yakni sepeda motor beat warna hitam, sepeda motor RX King dan sepeda motor revo. Sementara 4 lain nya masih belum teridentifikasi. Kami himbau kepada masyarakat yang merasa  kehilangan sepeda motor silahkan di cek di polres OKU barang kali ada unit nya di sini dengan membawa bukti dokumen pendukung,” jelas Hilal kemudian.

Di tambahkan Hillal, polisi terpaksa memberi tindakan tegas terukur kepada tersangka lantaran tak kooperatif saat dilakukan penangkapan. “Tersangka ini mencoba kabur saat akan di tangkap. Terpaksa kita beri tindakan tegas terukur,” pungkas hillal.

Sementara itu, Sumarno saat di bincangi mengaku bahwa dirinya telah melalukan pencurian di sebanyak 10 TKP sejak tahun 2021 silam. Dari ke 10 TKP itu, dirinya berhasil menggasak 8 sepeda motor berbagai merk lalu menjualnya.

“Saya jual motor itu ke daerah muara dua pak, dengan harga 2 juta perunit. Uangnya sudah habis buat makan dan buat foya – foya,” ujar Sumarno.

Diakuinya pula jika dirinya selama ini merupakan pemain tunggal dalam melakukan aksinya. Tak butuh waktu lama baginya untuk mengamati keadaan dan kondisi sepeda motor yang menjadi targetnya.

“Saya mencuri sendiri pak, semua sepeda motor yang saya ambil itu berada di dalam rumah, di bengkel, dan ada juga yang di parkir hotel,” Pungkasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *