Viral, Rekaman CCTV Pelaku Ambil Tas Diduga Berisi Uang Ratusan Juta

Foto : screen shoot

OKU, Peristiwaterkini.id – Aksi kejahatan perampokan yang menilap uang senilai ratusan juta rupiah terjadi. Di duga kejadian itu terjadi di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) diwilayah Kabupaten OKU pada Senin (26/9/3022) siang.

Aksi kejahatan tersebut terekam karena CCTV SPBU dan tersebar secara cepat melalui pesan singkat apl WhatsApp. Dalam video berdurasi 1 menit 19 detik itu terlihat sebuah minibus masuk ke area SPBU, Tak berselang lama sang sopir turun dan membuka pintu belakang mobil.

Pada saat itu semua berjalan normal – normal saja. Tak berselang lama, tiba pula sebuah sepeda motor dan memarkir tak jauh dari buntut sebelah kanan mobil. Lalu sang pengendara sepeda motor langsung merapat ke mobil tanpa mempedulikan keadaan Sekitar yang kala itu ramai pengunjung SPBU.

Tanpa ragu, pelaku langsung saja membuka pintu tengah sebelah kiri mobil minibus dan mengambil Sebuah tas  dan langsung pergi begitu saja. Saat pelaku tiba di sepeda motornya, barulah orang yang duduk di samping sopir tersadar dan keluar untuk mengejar namun pelaku telah tancap gas.

Dari tersebarnya video itu juga di beri penjelasan bahwa kejadian tersebut terjadi di SPBU Lubuk Batang. Dan uang yang di rampok tersebut merupakan uang gaji para karyawan PTP. Mitra Ogan senilai Rp. 500.000.000,- (Lima ratus juta rupiah).

Saat di konfirmasi Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo melalui kasi humas polres OKU AKP Syafarudin mengungkapkan kasus tersebut tengah di dalami oleh Personel polres OKU dan Polsek Lubuk Batang.

“Masih di dalami oleh Polres dan Polsek Lubuk Batang. Sebab banyak terjadi kejanggalan,” ujar AKP Syafarudin singkat. Sayangnya belum ada konfirmasi resmi dari pihak PTP Mitra Ogan apakah benar uang itu milik karyawan, dan apakah benar pula jumlahnya setengah milyar.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *