Begal Marak Terjadi Di jalan Lintas Tangah Penghubung Kab OKU Induk Dan OKU Timur

warung tempat korban berhenti meminta tolong warga

OKU, peristiwaterkini.id – Maraknya kejadian begal di beberapa tempat yang ada di kabupeten Ogan Komering Ulu beberapa hari ini membuat warga sekitar mawas diri, terlebih berpergian sendiri menggunakan kendaraan roda 2, seperti yang terjadi pada warga dusun Tegal Jaya Desa Batumarta I kecamatan Lubuk Raja yang nyaris di begal di jalan lintas tengah (jalinteng) Sumatra menghubungkan kabupaten OKU induk dengan kab OKU timur.

Seorang siswi yang bernama Ati Umayyah warga dusun Tegal Jaya dibuat shock, pagi kemarin (21/9/2022). Saat pagi hari seperti biasa mengendarai motor Vario merah hitam BG 6245 VA, berangkat dari rumah menuju kampusnya di Universitas Baturaja (Unbara).

Saat itu Korban sudah merasa dibuntuti pelaku dari arah Simpang Trans Batumarta Unit 1. Semakin jelas diikuti, di Jalinteng Kelurahan Sepancar Lawang Kidul. “Wong duo, naik motor NMax hitam. Dio bawa pisau, Turunlah bae katonyo, minjem motornyo,” kata korban terisak. Ketakutan, saat di tanyai oleh warga, korban sempat berteriak minta tolong. Tapi tidak ada warga yang ke luar rumah. Korban terus tancap gas ke arah Baturaja. Dilihat dari kaca spionnya, motor pelaku yang membuntuti tidak terlihat lagi.

Setelah melewati perumahan tidak lama dari kejadian, ado lagi motor pelaku di belakang aku. Dio ngejar aku,” tambah korban. Beruntung dalam ketakutannya, korban masih bisa konsentrasi memacu sepeda motornya. Sampai akhirnya dia berhenti di sebuah warung yang sudah buka, di daerah Kemelak.
Lantaran di permukiman tersebut cukup ramai, pelaku memilih kabur. Korban yang mengenakan almamater Unbara warna oranye, meminta tolong warga. Penuturannya yang terlihat shock, direkam warga hingga viral di media sosial (medsos). “Alhamdulillah, masih selamat kau ye, Dek,” ucap perempuan yang merekam video terebut.

Kepala Desa Batumarta I kecamatan Lubuk Raja R.M. Delys Ardo SH ditemui portal ini di kantor desa Kamis (22/09/2022), membenarkan warganya yang hampir menjadi korban pembegalan, “memang benar warga yang hampir dibegal viral di medsos adalah warga kami”,

Dikatakan Delys Ardo, Ada beberapa warga kita bahkan sudah menjadi korban  pembegalan di wilayah hukum Baturaja Timur tepatnya di daerah trans sito, kami dari pemerintah desa serta Kadus, RT dan perangkat desa menghimbau warga harus lebih berhati hati dan tetap waspada, bila berpergian dengan kendaraan roda dua.

Sekedar diketahui tempat yang sering menjadi target kejahatan terutama di jalur simpang Batumarta, Tegal Arum dan sepancar, iya juga menerangkan ditempat – tempat tersebut sudah pernah kejadian warga desa Batumarta di dusun pasar menjadi korban pembegalan sebelumnya.

Harapannya dari kejadian ini, mohon kerja sama dari seluruh pihak baik aparatur pemerintah desa, penegak hukum Babinsa dan babinkamtibmas selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada saat berada di jalan, tandasnya. (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *