Ingin Oleh – Oleh khas OKU?? ke Sakinah Aja

Pernak pernik khas OKU

OKU, Peristiwaterkini.id – Bumi sebimbing Sekundang adalah kabupaten tertua di OKU raya yang banyak menyajikan budaya baik khas Komering maupun khas Ogan. Selain budaya, kabupaten OKU juga menyajikan wisata alam menakjubkan yang wajib di kunjungi, salah satunya gua Putri yang menyimpan banyak cerita dari masa lampau mengenai kerajaan didalam suatu gua yang sudah menjadi batu yang terletak desa Padang Bindu Kecamatan semidang Aji.

Tak hanya itu saja, Kabupaten OKU juga tentu mempunyai pernak pernik oleh – oleh. Salah satu pusat oleh – oleh yang ada di kota Baturaja adalah  Sakinah. Di sini tersedia berbagai macam pernak pernik dan makanan khas kab OKU yang dapat di bawa langsung oleh pengunjung dari berbagai daerah yang berkunjung di Kab OKU.

Perhiasan mutiara Lombok

Beralamatkan di jalan Dr Moh. Hatta desa Tanjung baru kec Baturaja Timur, tepatnya di simpang 3 air karang, Sakinah menyediakan pernak pernik dan aksesoris mulai dari harga Rp 8000 sampai Rp 50.000, selain itu sakinah oleh – oleh juga menyedikan baju dengan bertuliskan khas Baturaja dengan harga yang terjangkau.

Owners Sakinah, Devi Anggraeni mengatakan pusat oleh – oleh Sakinah menyediakan berbagai macam buah tangan yang dapat dibawa oleh pelancong yang datang di kabupaten OKU untuk kerabatnya saat pulang ke tempat asalnya.

” Produk oleh – oleh yang ada di Sakinah bukan hanya menyediakan aksesoris dan baju buatan lokal saja, namun ada juga produk produk makanan UMKM khas kab OKU yang bisa di bawa, disini juga tersedia bubuk kopi yang di olah langsung oleh petani di wilayah OKU” kata Devi. (19/9/2022)

Baju dan aksesoris

Selain produk dan makanan khas Kabupaten OKU disini juga tersedia pernak pernik dari luar kota yang bekerja sama dengan Sakinah diantaranya pernak pernik khas kota Lombok Nusa Tenggara Barat seperti mutiara dari laut Lombok, Bros mutiara, kalung mutiara, anting dan juga cincin mutiara khas lombok.

“Tidak hanya pusat oleh – oleh saja yang tersedia di sini, toko Sakinah juga menyediakan Resto jika ingin beristirahat sejenak sambil menikmati makanan yang tersedia di sakinah oleh – oleh dan Resto. kita menyediakan tempat senyaman mungkin bagi pelancong dan juga masyarakat OKU” pungkasnya. Selain tempat yang nyaman Sakinah oleh – oleh Resto sangat mudah di jangkau karena berpusat di tengah kota tidak jauh dari jalan lintas tengah Sumatera.(gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *