Nakes Di Lingkungan Kab OKU Terima Vaksinasi Boster Dosis 4

Nakes sedang mendapatkan vaksin boster 4

OKU, Peristiwaterkini.id – Tenaga kesehatan (Nakes) di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) hari ini mendapatkan vaksin booster tahap 2 Dosis ke 4. Kegiatan vaksinasi untuk Nakes itu dipusatkan di puskesmas Kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur berkat kerjasama dengan Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Selatan (Sumsel) dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten OKU.

Plt Kapala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Rojali melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Andi Prapto bersama Korwil kabupaten OKU BINDA Sumsel Andre ditemui portal ini mengatakan sesuai Instruksi pemerintah dalam rangka penanggulangan covid-19, Dinkes Kabupaten OKU bersama BINDA Sumsel menggelar vaksinasi covid 19 booster ke 4.

“Vaksinasi 1 sampai 3 sudah berjalan, sekarang kita sedang melaksanakan vaksinasi booster tahap 2 dosis ke 4 untuk tenaga kesehatan dilingkungan pemkab OKU,” kata Andi pada Selasa (13/9/2022).

Dijelaskan Andi, Sebanyak 3000 lebih nakes di Kabupaten OKU menjadi sasaran vaksin covid -19 booster 4 atau tahap 2 ini. Sementara untuk capaian saat ini vaksin di OKU pertanggal 12 September 2022 yakni Vaksin dosis kesatu berada di angka 82,6%, dosis kedua 67,9%, dan dosis ketiga berada di angka 19,0%.

“Kalau untuk booster 2 atau dosis ke 4 baru sekitar 12,9%,” jelasnya.

Vaksinasi booster tahap 2 untuk nakes ini, tambah Andi, merupakan salah satu upaya agar nakes bisa mendapat vaksin covid -19 secara lengkap hal ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh para nakes, mengingat para nakes merupakan garda terdepan yang kontak langsung dengan masyarakat yang berkemungkinan berdampak covid 19.

“Kalau pelaksanaan vaksin booster 2 untuk para nakes sudah kita laksanakan sejak beberapa waktu lalu, namun hari ini kita canangkan,” pungkasnya.

Sementara itu Andre sebagai korwil kab OKU BINDA Sumsel mengatakan, BINDA Sumsel siap membackup vaksinasi booster untuk tenaga kesehatan di lingkungan Kabupaten OKU. “hari ini kita siapkan vaksin jenis Pfizer sebanyak 100 dosis, kegiatan ini terus kita laksanakan sampai seluruh Nakes mendapatkan vaksin booster tahap 2”, tandasnya (Gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *