Bibit Atlet Karateka LEMKARI  Bermunculan Pada Kejuaraan H. Teddy Meilwansyah Cup 

H. Teddy Meilwansyah Saat Menyerahkan Piala Juara Umum

OKU, Peristiwaterkini.id – Pembinaan terhadap karateka terus dilakukan Lemkari Pengcab OKU untuk meningkatkan prestasi, salah satunya melalui kejuaraan internal. Seperti halnya Kejuaraan Karate Lemkari antar ranting se-Kabupaten OKU  H. Teddy Meilwansyah Cup  yang digelar Sabtu (10/09) dan Minggu (11/09) di Gedung Serbaguna Kecamatan Baturaja Timur.

Dalam kejuaraan itu, Sebanyak 103 atlet terbaik dari 8 ranting se- Kabupaten  OKU berkompetisi meraih prestasi diajang memperebutkan piala sang Ketua Pengcab H. Teddy Meilwansyah Cup. Bahkan kelas paling bergengsi pun ikut dipertandingkan yakni perebutan best of the best antara para peraih medali emas.

Foto Bersama

Hasil latihan dimasing-masing ranting terlihat kemajuannya, baik nomor pertandingan Kata (jurus) maupun Kumite (pertarungan) sama-sama meningkat kualitas tekniknya. Juara disetiap kelompok, SD, SMP dan SMA, Ranting Citymall Mendapatkan juara umum pada kejuaraan ini.

Ketua Pengcab LEMKARI OKU yang juga menjabat sebagai PJ Bupati OKU, Teddy Meilwansyah menyatakan, dari hasil kejuaraan ini banyak muncul bibit-bibit baru karateka Lemkari.

Atlet Karate Saat Bertanding

“Sesuai misi kami meregenerasi atlet, alhamdulillah tercapai. Usia dini, pra pemula bermunculan bibit baru yang nantinya bisa diandalkan,” terang karateka Dan III ini.

Menurut Teddy, hal ini tak lepas dari peran para pelatih dibeberapa pengurus Ranting di Kabupaten OKU  yang tak kenal lelah membina murid-muridnya.

“Saya berharap Dengan adanya kejuaraan ini akan lahir karateka – karateka handal, yang bukan hanya mampu berbicara ditingkat Kabupaten tapi bahkan ditingkat Provinsi maupun Nasional, untuk itu saya selaku Ketua LEMKARI OKU akan berusaha untuk memenuhi semua sarana dan prasarana infrastruktur yang dibutuhkan,” ucap Teddy.

Foto Bersama

Teddy juga berharap kepada atlit karateka kedepan nya juga dapat di andalkan seperti atlit yang telah lebih dulu. 

“Event ini sudah terlihat hasilnya dan kami pun terus berupaya agar para atlet wajah baru bisa meningkat prestasinya secara berjenjang, tak hanya di perguruan tapi juga di event antar perguruan, baik even lokal, regional dan nasional,”tandasnya.(AMT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *