Sambil Tertunduk Lesu, Ini Pengakuan Tersangka Pengecor BBM

OKU, Peristiwaterkini.id – Di hadapan aparat penegak Hukum dan para awak media, Aril Saputra (33) dan Sugito (50) hanya bisa pasrah dan tertunduk lesu menyesali perbuatan nya menyalahgunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi. Keduanya merupakan tersangka pengecor BBM bersubsidi yang berhasil diamankan anggota Polres OKU pada 15 Agustus dan 5 September 2022 lalu di tempat berbeda.

Dari penuturan Sugito dirinya menekuni usaha sebagai pengecor BBM sudah sejak 6 bulan lalu. Namun awalnya ia berdalih minyak tersebut hanya untuk dipakai sendiri untuk kebutuhan mesin giling padi.

“Namun karena pencaharian sudah sulit makanya saya ikut ngecor. Saya gak jual perliter pak, saya jual jerigen an dengan harga jual 220 hingga 225 ribu rupiah per jerigen nya,” tutur Sugito Minggu (11/9/2022).

Sugito menjelaskan dirinya mulai ikut mengantri BBM biasanya Sejak pukul 10.00 WIB pagi. Setelah mendapat BBM, dia pulang dan memindahkan BBM kedalam jerigen dan pergi lagi ke SPBU lain untuk kembali membeli BBM jenis Solar.

“Biasanya dalam sehari saya bisa berpindah hingga ke 4 SPBU. dan di setiap SPBU saya di jatahi pembelian sebanyak 350 ribu rupiah,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *