Sambut Hari Jadi ke 50 , Lemkari OKU Adakan Kejuaraan Antar Ranting

Atlet Karate Saat Menunjukan Aksinya

OKU, Peristiwaterkini.id – Sambut Hari jadi yang ke 50 Lemkari OKU adakan kejuaraan Karate Antar Ranting – VII yang diadakan Di aula Kantor Camat Baturaja Timur Sabtu (10/09/2022). Kejuaraan Karate Antar Ranting – VII Lemkari Kabupaten Ogan Komering Ulu itu dibuka langsung oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah yang diwakili oleh asisten 3 bidang administrasi umum Romson Fitri, SH.

Dalam sambutannya Romson Fitri  mengajak seluruh pemerhati olahraga dan pengurus olah raga serta masyarakat pada umumnya dapat berperan aktif didalamnya. Selain itu ia berharap pembangunan di bidang olahraga terus dimantapkan dengan cara berkelanjutan.

Foto Bersama

“Kita harapkan peran aktif dari seluruh pengurus, pemerhati, serta para atlet agar generasi atlet dapat terus tumbuh dan bertambah,”ujar Romson.

 Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan Rizki R Amin mengatakan kegiatan tersebut  diadakan setiap tahun. Tujuan nya agar regenerasi atlet dapat terbina dengan baik.

“kegiatan  ini rutin kita adakan setiap tahun. Nah, untuk tahun 2022 ini bertajuk H Teddy Meilwansyah cup 2022 memasuki seri ke 7. tujuannya selain pembibitan atlit kita juga mencari regenerasi selanjutnya,” jelas Riski.

Selain itu kata dia, alasan kegiatan semacam ini harus di selenggarakan setiap tahun adalah bertambahnya usia kata atlit. Hal ini membuat pengurus harus mencari bibit baru.

Peserta Kejuaraan Antar Ranting

“Usia atlit karate akan terus bertambah, untuk itu harus ada generasi baru. Oleh karena itu kegiatan ini terus di adakan setiap tahun agar generasi atlit muda bisa terbina,”ungkapnya.

Riski berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut, kedepan nya akan menghasilkan bibit atlit yang berkualitas dan bisa turun tanding.

“Kedepan akan kita lihat apakah level penyelenggaranya  tingkat Kabupaten atau Propinsi, yang penting kita telah siap dengan atlit kita,”pungkasnya.

Diketahui kegiatan yang berlangsung di aula kantor camat Baturaja timur itu di ikuti oleh 103 atlet dari 8 ranting  dengan berbagai tingkatan usia.(gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *