Pejabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Meninjau Jembatan Amblas di Desa Pengaringan

Pejabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Meninjau Jembatan Amblas di Desa Pengaringan

OKU, Peristiwaterkini.id – Gerak cepat Pejabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah merespon laporan masyarakat dengan langsung meninjau lokasi jembatan amblas di Desa Pengaringan Kecamatan Semidang Aji Kamis, (8/09/2022).

Saat dibincangi, Pejabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Menyampaikan bahwa dirinya telah mendapatkan laporan dari Camat Semidang Aji, dan juga Kades Pengaringan bahwasanya jembatan jalan lintas tengah Sumatera KM.16 Dusun III Desa Pengaringan telah amblas pada Rabu malam sekitar pukul 20.00 WIB akibat erosi tanah serta curah hujan yang tinggi. Selain itu amblasnya jembatan ini juga diakibatkan oleh aktivitas mobil bertonase besar yang tidak sesuai dengan kapasitas jembatan.

“Memang pada Rabu malam hujan deras, dan pada malam itu saya sudah mendapat kabar dari camat Semidang aji. Dan setelah kita tinjau ternyata Kerusakannya terjadi pada pangkal jembatan dengan lebar kurang lebih 1,5 meter namun kedalaman amblasnya mencapai 4,5 meter,” ujar Teddy.

Dikatakannya, saat ini Pemerintah Kabupaten OKU telah meminta kepada petugas Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumsel dan Dinas Terkait untuk memberlakukan arus lalu lintas satu jalur dari sisi kanan jembatan yang masih bisa digunakan.

Saat dibincangi, Pejabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Menyampaikan bahwa dirinya telah mendapatkan laporan dari Camat Semidang Aji excavator telah disiapkan untuk mempercepat proses pengerjaan dinding penahanan jembatan, yang ditargetkan dalam dua hari kedepan telah selesai sehingga jembatan bisa berfungsi kembali secara normal mengingat ini adalah jembatan penghubung antar Kabupaten antar Provinsi.

“Saat ini tengah dilakukan perbaikan. Semoga saja dalam beberapa hari kedepan sudah bis Adi lalui lagi. Dan untuk saat ini terpaksa buka tutup arus lalu lintas dilakukan agar tidak terjadi kemacetan serta menghindari terjadinya kecelakaan,” pungkasnya. (amt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *