Hari Anak Nasional, TPKK OKU- Disdik OKU Gelar Senam Sehat

PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dan PJ PKK Zwesti Karenia ikut serta dalam mendongeng di depan peserta senam sehat

OKU, Peristiwaterkini.id – Ribuan pelajar dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Jum’at (9/09/2022) mengikuti senam sehat yang diadakan di Taman Kota Baturaja. Kegiatan yang digagas Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU bekerjasama dengan dinas Pendidikan Kabupaten OKU  (MKKS, K3S, Himpaudi, IGTKI) itu di gelar dalam rangka hari anak nasional.

Acara yang dibuka dengan senam pagi bersama diikuti oleh Penjabat Bupati H Teddy Meilwansyah bersama ketua  PKK Kabupaten OKu Hj Zwesti, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten OKU  Alfarizi dan seluruh siswa dari berbagai jenjang itu terpantau sangat meriah. Dari pantauan portal ini Taman kota Baturaja nyaris penuh dipadati para siswa.

Usai senam sehat acara dilanjutkan dengan pembagian door prize dengan hadiah menarik yang sudah disiapkan pihak penyelenggara. Tak hanya pembagian hadiah saja acara itu juga di isi  dengan cerita dongeng  yang dibawakan oleh Ninuk selaku pendongeng dari kampung dongeng Sumatra Selatan. Selain Ninuk, PJ Bupati H Teddy Meilwansyah berserta PJ PKK Hj Zwesti juga turut menghibur peserta senam di hari Anak Nasional.

Senam Sehat

Saat dibincangi PJ Bupati H Teddy Meilwansyah usai acara mengatakan sudah 2 Tahun tidak mengadakan acara seperti ini. Hal ini lantaran Pandemi covid -19 sejak akhir 2019 silam, sehingga ketika dilakukan Kegiatan antusias siswa sangat positif.

“Animo dan antusias anak anak sangat luar biasa, kita mengajak mereka untuk lebih sehat, selama ini mereka belajar di rumah dan tidak bisa berinteraksi dengan teman – teman  dan guru mereka. Nah, kali ini kesempatan itu datang dan kita lihat hari ini 7500  anak – anak sangat gembira,” ujar Teddy Meilwansyah.

Dirinya menambahkan kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan disetiap tahun nya. Hal ini lantaran saat ini pandemi covid sudah melandai di kabupaten OKU.

“Saya doakan semua sehat karena mereka adalah generasi emas generasi penerus dan pemimpin di masa mendatang, kegiatan ini akan menjadi agenda setiap tahun,”pungkasnya. Sementara itu sekretaris dinas pendidikan Kabupaten OKU Alfarizi berharap peringatan hari anak nasional dapat membentuk semangat belajar anak – anak. “Harapan kita anak – anak tetap sehat dan bisa membentuk semangat belajar,” ucap Alfarizi.(gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *